1.144 KPM di Desa Sukasirna Terima BPNT dan BLT Migor


Suarakowasisukabumi.com

Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi melaksanakan  pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembako dan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng kepada 1.144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 4 dan 5  atau Kartu Sembako 2022 mulai  cair pada hari ini Sabtu,16 April 2022 bersamaan dengan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Pemerintah Desa Suksirna pada pelaksanaan penyaluran BPNT 2022 ini  cair sebesar Rp 200 ribu ditambah dengan BLT minyak goreng yang cair sebesar Rp 300 ribu, sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mendapatkan bantuan dengan total Rp500 ribu.


Kepala Desa Sukasirna, Deni Riswandi mengatakan warga desa yang menerima kartu BPNT sejumlah 1.144  KPM yang akan menerima uang sebesar Rp 500 ribu ,terdiri dari Rp 200 ribu bantuan dari BPNT sembako dan Rp 300 ribu BLT Minyak Goreng yang dibayarkan setiap bulan Rp 100 ribu untuk 3 bulan.

"Alhamdulilah ,sebanyak  1.144 warga penerima manfaat akan menerima bantuan dari pemerintah berupa BPNT sembako sebesar Rp 200 ribu dan BLT Minyak goreng sebesar Rp 300 ribu untuk bulan," ucap Deni.


Sementara seorang penerima E. Sutisna warga kampung Pangasahan RT 002 RW 014 menuturkan bahwa dengan adanya pencairan bantuan berupa BPNT sembako dan BLT Minyak goreng dirinya beserta keluarga sangat terbantu sekali dan merasa senang pada saat masa pandemi covid 19, ditambah akan menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Kami sekeluarga sangat bersyukur atas bantuan dari pemerintah dan mengucap kan terima kasih kepada Kepala desa Sukasirna," imbuhnya.

Sama halnya dengan seorang Ibu Rumah Tangga bernama Nani ,warga kampung Cipicung RT 003 RW 017 menjelaskan dengan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah dengan program BPNT dan BLT Minyak goreng sangat membantu keluarganya pada saat situasi pandemi dan keadaan  perekonomian yang tidak stabil ini, ditambah akan menghadapi hari raya Idul Fitri (lebaran) mendatang.

"Kami sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam kondisi saat ini sangat terbantu dan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah memfasilitasi pencairan BPNT dan BLT Migor," ucapnya.


Perlu diketahui bahwa Pemerintah telah mencairkan dana BPNT 2022 dan BLT minyak goreng melalui Kantor Pos sejak 4 April dan ditargetkan rampung pada 21 April mendatang.

Sebagai informasi, BPNT 2022 ini merupakan salah satu program bansos reguler di tahun 2022 yang saat ini pencairannya memasuki tahap ke 2.


Sebelum mencairkan bantuan, masyarakat wajib berstatus KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima BPNT 2022 maupun PKH.

(Haddy Cader)

Lebih baru Lebih lama