BRI Unit Bojonglopang Salurkan Dana Bantuan PIP Kepada 66 Siswa SD Negeri Citigeu Jampangtengah

 


Suarakowasisukabumi.com

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Bojonglopang Kecamatan Jampangtengah melakukan penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) secara langsung kepada siswa SD Negeri Citigeu Kecamatan Jampangtengah sebagai Keluarga Penerima Manfaat. Rabu, 13 April 2022.

Petugas BRI Unit Bojonglopang mendatangi dan menyalurkan dana bantuan PIP kepada KPM  yaitu siswa SD Negeri Citigeu dengan didampingi  orang tua masing – masing, berlokasi di Aula SD Negeri Citigeu.

Abdul Qohar, M.Pd. selaku Kepala Sekolah mengaku apresiasi atas kesediaan pihak BRI datang ke sekolah. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mengurangi kerumunan saat pandemi Covid 19.

Selain itu, menurut Abdul Qohar kesediaan BRI datang langsung ke lokasi SD Negeri Citigeu secara langsung memangkas anggaran transportasi dibandingkan jika proses pengambilan bantuan PIP dilaksanakan di Kantor BRI.



“Pembagian dana PIP dengan cara petugas datang ke sekolah sangat membantu karena memangkas biaya transportasi dan waktu, mengingat jarak dari Citigeu ke Bojonglopang sebagai kota kecamatan cukup jauh,” ucap Abdul Qohar.

“SD Citigeu berada di Kampung Bantarsari Desa Tanjungsari lokasinya berbatasan dengan wilayah Kecamatan Cikembar, sebagai wilayah paling utara di Jampangtengah, memakan waktu hingga satu setengah jam untuk sampai di Bojonglopang,” tandas Abdul Qohar.

Saat ini jumlah penerima bantuan PIP di SD Negeri Citigeu berjumlah 66 siswa dari kelas satu sampai enam enam dari 164 siswa. Penerima mendapatkan bantuan nominal Rp. 450 000,- untuk kelas satu sampai kelas lima sementata kelas enam menerima Rp. 225 000,-.

Robby

Lebih baru Lebih lama