Kebakaran Rumah Warga dan Pom Mini Di Nangela Jampangtengah Kerugian Ditaksir Mencapai 300 Juta



Suarakowasisukabumi.com

Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah milik warga di Kampung Nangela RT 005 RW 008 Desa/Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Selasa, 19 April 2022 sekitar pukul 07.00 WIB.

Kebakaran menimpa dua rumah warga yang berdampingan atas nama Sukandar (62) dan Budi Heri (49), diduga penyebab kebakaran akibat api dari tungku tambal ban yang menyambar percikan bensin, saat menambal dan melayani pembeli bensin.


Menurut penuturan Sertu Rahmat Karyadin selaku Babinsa Desa Jampangtengah yang hadir di lokasi, kejadian berawal ketika Sukandar sedang menambal ban sepeda motor dengan menggunakan kompor api, kemudian datang pelanggan yang membeli bensin dari Pom Mini, sementara posisi Pom Mini berdekatan dengan tungku tambal ban tersebut.

Selanjutnya usai mengisi bensin sepeda motor, tiba - tiba muncul api membakar ceceran bensin, api pun membesar hingga dengan cepat menjalar membakar Pom Mini, sepeda motor, kendaraan roda empat yang ada di lokasi, dan rumah Sukandar serta sebuah rumah di samping kanannya.

Dengan peralatan seadanya warga sekitar berupaya dengan bergotong royong memadamkan api, sayang api susah dikendalikan hingga menghanguskan rumah. Kendati pun datang dua unit mobil Damkar dari Cisaat dan Sagaranten sudah terlambat, Damkar hanya melakukan pendinginan lokasi.


Sementara akibat kebakaran tersebut  turut terbakar 1 unit roda empat Suzuki APV Pick Up, 1 unit Roda Dua, 150 tabung gas isi 3kg, 1 unit pom bensin mini, 4 drum bensin, 1 kompresor angin, perabotan rumah tangga, beberapa surat-surat penting, serta barang dagangan lainnya.

Akibat kebakaran tersebut Sukandar mengalami luka bakar dibagian kedua tangan dan kedua kaki, dan mendapatkan perawatan dari Puskesmas Jampangtengah. Adapun kerugian materil diperkirakan sebesar Rp. 300.000.000,-.

Personil yang hadir dilokasi Babinsa Jampangtengah Sertu Rahmat Karyadin dan piket Koramil Sertu Eka Y, Brigadir Aziz selaku Bhabinkamtibmas beserta 5 orang dari Polsek, aparat Pemdes Jampangtengah, dan P2BK Jampangtengah.

Robby

Lebih baru Lebih lama