Kehadiran Ribka Tjiptaning Ditengah Peserta Aksi Mahasiswa di Kota Sukabumi Untuk Penuhi Undangan dan Terima Aspirasi


Suarakowasisukabumi.com

Ratusan Mahasiswa dari Aliansi Rakyat Menggugat gelar aksi di Kota Sukabumi sebagai penyampaian tuntutan kepada pemerintah diantaranya menolak naiknya harga minyak goreng, BBM, kenaikan pajak (PPN) serta terakhir realisasikan reforma agraria.

Mahasiswa melakukan aksi diawali dari Lapang Merdeka dengan melakukan Long March Ke arah Tugu Adi Pura, lalu bergerak melewati Universitas Muammadiyah, menuju jalan Juanda dan berakhir di Gedung DPRD Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut hadir di tengah aksi Mahasiswa Dr Ribka Tjiptaning selaku Anggota DPR RI Komisi Vll dari Fraksi PDI Perjuangan. Kehadirannya tersebut untuk memenuhi undangan Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, serta menerima aspirasi Mahasiswa peserta aksi di Kota Sukabumi,  Selasa (12/4/2022).

Aksi tersebut mendapat pengawalan Polresta Sukabumi serta Kodim O6O7 Sukabumi.

Selain itu, nampak hadir Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD  Provinsi Jawa Barat Muhammad Jaenudin, dan Yudi Suryadikrama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi serta unsur Forkopimda Kota.

Penyampaian orasi tuntunan Mahasiswa diterima langsung Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman.


Ribka Tjiptaning  menyatakan aksi mahasiswa merupakan hal biasa, di lindungi pasal 28 UUD 1945 untuk menyampaikan pendapat secara tertulis atau secara lisan itu biasa selagi masih dalam aturan.

"Kita sudah bisa menangkap arah aspirasi mereka, sama seperti yang disampaikan di daerah-daerah," pungkasnya.

Menurut Ribka pada kesempatan tersebut dirinya menyempatkan hadir di dapil yang memilihnya, Ribka memilih hadir di Kota Sukabumi walau pun saat itu ada agenda rapat paripurna di DPR RI.

Robby

Lebih baru Lebih lama