Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi Hadiri Pelantikan Pengurus Kwarran Jampangtengah



Suarakowasisukabumi.com -- Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin, M.M.Pd. menghadiri pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Jampangtengah Masa Bakti 2022 – 2025. Jum’at, 01 April 2022.

Selain pelantikan Pengurus Kwartir Ranting dilakukan juga pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Jampangtengah.

Kegiatan dilaksanakan di aula Kecamatan Jampangtengah dengan dihadiri jajaran Muspika dan para pengurus Kwartir Ranting, serta Pengurus Kwarcab.

Ketua Kwarran Jampangtengah, Cece Subarnas, S.Pd. menyatakan pengurus yang dilantik hari ini merupakan hasil pemilihan secara formatur beberapa waktu lalu. Cece berharap semua pengurus bisa bekerjasama dalam melaksanakan program ke depan. Cece mengajak semua pengurus membaktikan diri demi kemajuan Pramuka di Jampangtengah.

“Program selanjutnya setelah pelaksanaan pelantikan hari ini, Insha Allah pada bulan Mei mendatang kita akan mengadakan KMD untuk meningkatkan SDM di Jampangtengah,” ucap Cece.

Sementara Ketua Mabiran sekaligus Camat Jampangtengah, Suryana, S.Ip. mengharapkan  Jampangtengah lebih maju dalam kepramukaan, Suryana mengajak semua pihak untuk berperan aktif serta terus membangun sinergitas antar stakeholder.

“Apa pun kegiatan yang kita laksanakan harus selalu berkolaborasi. Saya akan terus menggali potensi yang ada di Jampangtengah, kita harus lebih baik lagi. Dan ingat Pramuka sejati berbakti tanpa pamrih,” tandas Suryana.

Dalam arahannya Ketua Kwarcab sekaligus Kadisdik Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin, M.M. Pd mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang sudah bisa melaksanakan amanat organisasi dengan penuh dedikasi, menurutnya kini menjadi tugas seluruh pengurus untuk bersama - sama memajukan Pramuka di Jampangtengah.

“Hari ini kita harus memiliki tiga hal utama yaitu literasi, kompetensi, dan kualitas, baru kita akan bisa menjawab tantangan kondisi sekarang yang semakin komplek. Pramuka memiliki andil besar dalam membangun karakter masyarakat. Jadi, pemantapan organisasi serta  sumber daya harus terus ditingkatkan, terutama berkaitan sosial dan digitalisasi,” pungkas Mohammad Solihin.

Lebih lanjut Ketua Kwarcab berharap Kwarran Jampangtengah memiliki target capaian Pramuka Garuda terlebih Pramuka Istimewa, agar menjadi suatu kebanggaan.

Robby

 

Lebih baru Lebih lama