Libur Panjang Idul Fitri, Bupati Minta Jajarannya Tingkatkan Layanan Publik



Suarakowasisukabumi.com

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Pimpin Rapat Dinas Bulan April 2022, di Aula Sekretariat Daerah Palabuhanratu. Senin (18/4/22). Rapat Bulanan tersebut diawali penyampaian kinerja mulai dari Dinas Perhubungan, Diskoperindag, BPKAD, DP3A, dan Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengucapkan menyambut libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten Sukabumi harus bekerjasama dalam menghadapi situasi lonjakan arus mudik dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Palabuhanratu.


"Dishub, Dispar, Disnakertrans, Pol PP dan Kecamatan harus berkolaborasi dalam menghadapi libur panjang lebaran, hal itu untuk mengantisipasi berbagai persoalan," ucapnya.

Menurut Bupati, perangkat daerah tersebut merupakan garda terdepan dalam menghadapi libur panjang lebaran, sehingga perlu adanya persiapan pembentukan tim dari sekarang.

"Dishub dengan segera mempersiapkan proposal untuk pengajuan pengadaan cctv dan alat bantu lainnya, hal itu untuk mempermudah pantauan selama menjelang liburan," tegasnya.

Tidak hanya itu sambungnya, Kecamatan pun harus segera mengidentifikasi persoalan dalam bentuk apapun yang terjadi pada wilayahnya masing-masing, mulai dari jalan berlubang, tempat terjal dan fasilitas umum lainnya.


"Di tempat-tempat keramaian misalnya alun-alun dipasang alat pengeras suara untuk mempermudah penyampaian himbauan kepada pengunjung, misalnya speaker yang akan disalurkan langsung dari command center. Juga membantu Diskoperindag dalam monitoring harga sembako di pasaran jelamg lebaran," terangnya.

Bupati berharap semua unsur bisa berkolaborasi dalam menghadapi situasi-situsi yang akan dihadapi di lapangan.

Robby/Red

Lebih baru Lebih lama