LSM Dampal Jurig MAHI 2024 Peduli Berikan Bantuan Sembako Kepada Ma Atikah Warga Desa Cisarua Kec Nagrak

Suarakowasisukabumi.com --

Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung LSM Dampal Jurig Jabar dengan dipimpin langsung oleh Irvan Azis Ketua LSM Dampal Jurig hari ini mendatangi keluarga prasejahtera yang kurang beruntung warga Kampung Cisadaria RT 005 RW 002 Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

Kali ini keluarga yang disambangi seorang Ibu Setengah baya bernama Ma Atikah (44) tahun adalah Nenek bagi ke -3 Cucunya yang Yatim  kesatu Yuna (8), kedua Nurani (3), dan ketiga Filani (2) tahun.

Adapun maksud tujuannya adalah untuk memberikan sedikit bantuan demi meringankan beban kehidupan mereka . Bentuk bantuannya seperti Sembako Berisikan Beras, Gula pasir, Minyak goreng, Mie instan, Energen, Susu kaleng, Telor, Sarden, dan Sirup .

Selain Bantuan di atas juga diberikan masker untuk terus menjaga prokes serta alat Sholat untuk Sang Nenek berupa mukena sajadah untuk menjalankan ibadah serta sedikit bantuan dana untuk jajan cucunya.

Irvan Azis Sang Ketua LSM Dampal Jurig  menjelaskan bahwa ini salah satu program kerja sesuai AD/ART LSM yang dipimpinnya selama ini.

Harus berjiwa besar serta rasa  kepekaan sosial terhadap sesama, yang membutuhkan sesuai kemampuan walau dari hal kecil sekalipun.

Ditempat kediamannya yang sederhana Ma Atikah janda kurang mampu yang belum pernah mendapatkan bantuan program pemerintah ini mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Dari LSM Dampal Jurig Jabar yang telah sudi jauh jauh datang dari Kadudampit untuk membantu meringankan beban keluarga kecilnya.

Berharap kedepan dapat membantu juga untuk pendidikan ke-3 cucunya tersebut.

Dengan tulus sang nenek mendoakan secara khusus kepada semua pihak yang selama ini membantu nya hanya yang maha kuasa yang bisa membalas amal ibadah pahalanya khususnya LSM Dampal Jurig Jabar.

Diakhir acara saat ditanya oleh awak media hal anggaran yang selama ini digunakan Irvan Azis menjelaskan bahwa ini murni dari kas,iuran anggota , pengurus LSM Dampal Jurig Jabar jadi bohong besar kalau selama ini mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

Irvan Azis Juga menjelaskan pula disetiap bulan Ramadhan LSM Dampal Jurig mengisinya dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan seperti santunan untuk anak yatim piatu janda jompo Paket THR untuk Imam Taraweh, Ustadz, ustadzah serta bagi - bagi takjil gratis dan saur On the Road.

E. Handayani

Lebih baru Lebih lama