LSM Dampal Jurig Peduli Sesama Ketok Pintu Bangunkan Saur Warga Kurang Mampu Untuk Berikan Paket Sembako


Suarakowasisukabumi.com

Kadudampit -13 April 2022, Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurig) Jabar MAHI 2024 peduli sesama kembali mengadakan bakti sosial yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan.

Salah satunya berupa gerakan ketok pintu saat bangunkan sahur sambil memberikan paket sembako yang ditujukan kepada warga masyarakat yang kurang mampu seperti janda, jompo, keluarga prasejahtera, yatim piatu, selain itu diberikan pula kepada para Ustadz.

Adapun maksud dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian sosial dari LSM Dampal Jurig Jabar untuk berbagi dibulan Suci Ramadhan.

Irvan Azis sebagai penggagas acara mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk penerapan AD/ART organisasi secara Kontinyu.

Kegiatan dilakukan tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Sukabumi.

Selain acara tersebut, dilaksanakan juga bazar murah, bagi - bagi jadwal Imsak, Takjil gratis  di sekitar Jalan Raya Sukabumi Palabuanratu dengan sasaran sopir Angkot, Ojol, Tukang becak, Pejalan kaki, serta Masyarakat umum. Ada juga kegiatan pemberian paket alat sholat dan THR untuk Imam Taraweh, Ustadz, Muadzin, Marbot, RT, dan RW di beberapa tempat secara bertahap.

Sementara anggaran murni berasal dari hasil swadaya iuran anggota dan pengurus, Kas serta dari donatur.

Harapannya kegiatan ini bisa meringankan beban sesama serta menambah rasa keimanan dan keislaman serta diridhoi dan diberkahi Allah SWT Aamiin.

E. Handayani

Lebih baru Lebih lama