Pemuda Desa Nangerang Kecamatan Jampangtengah Benahi Taman Bonpis di Area Wisata Curug Cikurutug



Suarakowasisukabumi.com

Pemuda Desa yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Nangerang melakukan penataan Hutan Pinus di area destinasi wisata air terjun Curug Cikurutug.

Lokasi Curug Cikurutug terletak di aliran sungai Nangerang berada diantara terasering pesawahan dan di bawah Hutan Pinus. Suasana asri dan penuh panorama.



Curug Cikurutug sebagai destinasi wisata lokal yang cukup berpotensi di Kecamatan Jampangtengah, tepatnya di Kampung Cirawa RT 17 RW 03 Desa Nangerang, sangat menarik untuk dikunjungi.

Rizal Maulana, S.Pd. selaku Ketua Karang Taruna Desa Nangerang memaparkan kini pemuda perwakilan tiap kedusunan melakukan penataan Hutan Pinus atau Kebon Pines (Bonpis) supaya terlihat lebih menarik dan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.



Menurut Rizal beberapa Saung atau Gajebo serta bangku - bangku kini sudah nampak berdiri walau belum 100% tuntas, namun sudah bisa digunakan.

“Setiap Kedusunan mendapatkan jatah untuk membangun satu gajebo di Bonpis area Curug Cikurutug,” ucap Rizal.

“Bahan yang digunakan pun bahan seadanya yang mudah ditemukan di sekitar lokasi, seperti bambu dan kayu untuk kerangka serta ilalang untuk atap,” jelas Rizal.

Rizal berharap progres penataan yang sudah berjalan hampir dua bulan tersebut akan tuntas sebelum lebaran, untuk memberikan suasana baru bagi warga yang berkunjung.


“Kami harap penataan selesai sebelum lebaran mengingat saat liburan biasanya pengunjung cukup banyak, memang proses penataan sudah berjalan selama dua bulan tapi dilaksanakan saat waktu senggang saja,” tandas Rizal.

Rizal berharap Curug Cikurutug menjadi wisata desa yang mampu bersaing dengan wisata kota. Penataan lokasi wisata Curug Cikurutug dilakukan masyarakat secara swadaya.

Robby

Lebih baru Lebih lama