Ribka Tjiptaning Temui Tiga Anak Yatim di Nagrak


Dr. Ribka Tjiptaning selaku Anggota DPR RI Komisi VII ( Tujuh) Fraksi PDI Perjuangan, dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi mengunjungi 3 anak perempuan yatim di Kampung Cisadaria RT 05 RW 02 Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Sabtu, 02/04/2022.

Tiga anak tersebut sempat viral, menurut informasi ketiganya hanya bisa makan nasi dengan lauk garam.

Anak tiga bersaudara tersebut Y (8), N (3) dan F (2). Tinggal bersama Ibu Atikah (44), status hubungan sebagai Nenek.

Dr Ribka datang untuk mengecek secara langsung ke lokasi ketiga anak tinggal. Kehadiran Ribka pun disambut Atikah beserta Cucu dengan gembira. Pada kesempatan tersebut Ribka menyerahkan bantuan berupa peralatan dan bahan makanan serta uang tunai. Ribka menyebut kondisi ketiga anak masih dalam keadaan normal dan sehat.

"Kalau dilihat dari kondisi dan juga berat badan keadaan mereka masih sehat, Nenek mereka pun sangat perhatian," ucap Ribka.

Ribka berjanji akan membantu perekonomian mereka, salah satunya membantu mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Termasuk anak yang sudah berstatus sebagai siswa SD untuk dibantu.

Lebih lanjut Ribka memaparkan awalnya pihaknya berniat membawa mereka ke Rumah Aspirasi, namun melihat keadaan dirasakan tidak perlu.

Robby

Lebih baru Lebih lama