SD Negeri Citigeu Kecamatan Jampangtengah Gelar Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2021-2022 Secara Mandiri


Suarakowasisukabumi.com

Sejumlah satuan pendidikan hari ini menggelar Ujian Sekolah (US). Salah satunya SD Negeri Citigeu Kecamatan Jampangtengah yang menggelar US tahun ajaran 2021-2022 secara mandiri. Senin, 11/4/2022.

Menurut Abdul Qohar, M.Pd. kegiatan US di sekolah yang dipimpinnya diikuti oleh siswa kelas enam dengan jumlah 33 orang.

Selain itu, ujian menggunakan soal yang disusun oleh tim pembuat soal SD Negeri Citigeu, pengawas ujian disilang dengan sekolah terdekat yaitu SD Negeri Babakan Sukamanah.


Lebih lanjut Abdul Qohar memaparkan US disekolahnya dilaksanakan sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) yang sudah diterima.

Waktu pelaksanaan ujian juga didasarkan pada surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Nomor 421/ 3225/ Sekret, tertanggal 25 Februari 2022, Nomor 3 tentang rentang waktu pelaksanaan Ujian Sekolah yaitu dari tanggal 21 Maret 2022 sampai dengan 16 April 2022.

“Ujian Sekolah itu sendiri ada dua jenis, yaitu ujian tertulis dan ujian praktek, ujian praktek bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah ujian tertulis,” ucap Abdul Qohar.


“Waktu pelaksanaan Ujian Sekolah pun beragam ada yang sudah selesai melaksanakan, ada juga yang baru hari ini melaksanakan, asal sesuai dengan surat edaran dari Disdik Kabupaten Sukabumi, yaitu dari tanggal 21 Maret sampai 16 April,” jelasnya.

Sesuai dengan petunjuk teknis US sekolah di SD Negeri Citigeu akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari Senin, 11 April sampai Kamis, 15 April, 2022. Dalam pelaksanaan hari pertama US SD Negeri Citigeu mendapat monitoring dari Pengawas Bina Tingkat SD Kecamatan Jampangtengah, Ade Iskandar, S.Pd.

Robby

 

Lebih baru Lebih lama