UPZ Kecamatan Surade Sosialisasikan Mekanisme Pengelolaan ZIS Ke Setiap Desa


Suarakowasisukabumi.com

Tim UPZ Kecamatan Surade Sosialisasikan mekanisme pengelolaan ZIS ke sebelas desa dan satu kelurahan pada Ramadhan 1443 H. Sementara titik kegiatan diagi menjadi 4 lokasi yaitu di Desa Pasiripis, Desa Buniwangi, Desa Cipendeuy, dan Desa Sukatani. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 12 April 2022.

Ketua unit UPZ Kecmatan Surade Sulaemansyah, menjelaskan bahwa Sosialisasi Zakat Fitrah dan Infaq Ramadhan bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas bagaimana pengelolaan dan mekanisme.

Sosialisasi ZIS pada Ramadhan 1443 H tersebut sesuai Kebijakan Mujahadah Ramadhan yang di keluarkan oleh BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Dijarapkan dari sosialisasi tersebut juga dapat meningkatkan kesadaran berzakat melalui Amilin serta untuk efisiensi pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan ZIS, ungkap Sulaemansyah.

Adapun yang yang hadir pada acara tersebut antara lain Camat Surade, Kepala KUA Surade, Kepala UPZ Surade, Ketua MUI Surade, IPHI Surade, DMI Surade, FKFQ Surade, DKM Al-Jalil Surade beserta lembaga keagamaan lainnya.

MY Kuncir

Lebih baru Lebih lama