Wabup "Wujudkan Sukabumi Religius, Pemkab Laksanakan Banyak Program Strategis"


Suarakowasisukabumi.com

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melaksanakan Muhibah Ramadhan di Masjid Jami Attarbiyah, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Rabu, 13 April 2022. Muhibah ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022/1443 hijriah ini untuk silaturahmi dengan masyarakat


Hadir dalam Kegiatan tersebut,  Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah. 


Kegiatan diawali dengan ekspos zakat infak sedekah (ZIS) oleh Baznas Kabupaten Sukabumi. 


H. Iyos mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Sukabumi berkeinginan masyarakatnya religius sesuai dengan visinya Kab. Sukabumi. Semua itu dapat terwujud melalui kerjasama antara ulama dan umaro. 


"Kami berpikir, pentingnya meningkatkan mental dan sikap masyarakat yang betul-betul religi dan agamis," ujarnya.


Keinginan H. Marwan bersama H. Iyos ini, diupayakan lewat berbagai program kerja. Hal itu, mulai dari peningkatan pemberdayaan madrasah diniyah hingga mensupport para guru agama. 


"Mencetak anak yang berbudi pekerti, berahlakul karimah bisa tercipta lewat madrasah diniyah. Kabupaten Sukabumi yang religius pun bisa terwujud dengan memerhatikan itu," ucapnya.


Tak sampai itu saja, anak-anak yang hafiz pun dimotivasi lewat pemberian beasiswa. Mulai dari tingkat SD ataupun SMP.



"Beasiswa itu, sebagai upaya memberikan semangat dan mendidik anak agar religius," ungkapnya.


Tidak hanya masyarakat, aparatur Pemkab Kabupaten Sukabumi juga digembleng mengenai ahlaknya lewat majelis taklim yang dilaksanakan Pemda Kabupaten Sulabumi.


"Aparat pemerintah pun, perlu dibina ahlaknya agar lebih baik," bebernya.


Selain itu pelayanan publik pun ditingkatkan. Baik dari sisi kesehatan, pendidikan, ataupun pelayan publik lainnya 


"Dari sisi kesehatan misalnya, sekarang kita ada dokter masuk kampung. Ini bentuk pelayanan secara langsung ke masyarakat dari sisi kesehatan," terangnya.


Dari semua itu, tujuan akhirnya, tercipta masyarakat Kabupaten Sukabumi yang sejahtera. 


Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Habiburrohman mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemda Kabupaten Sukabumi. Hal ini dilakukan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. 


"Muhibah ramadhan ini, setiap tahun selalu terlaksana. Namun dua tahun sempat tertunda akibat pandemi covid 19. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan kembali," bebernya.


Dirinya berharap, kegiatan muhibah ini bisa membawa keberkahan bagi Kabupaten Sukabumi. Khususnya, masyarakat di Kecamatan Cibadak. 


"Semoga kita semua dalam keberkahan di bulan penuh berkah ini," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemberian bantuan dari Pemda Kabupaten Sukabumi kepada masjid dan masyarakat. Kegiatan diakhiri dengan tausyiah dan doa bersama.

Red

Lebih baru Lebih lama