1.000 Lampion Bakal Mengudara di Langit Geopark Ciletuh Malam Ini

 


SUARAKOWASISUKABUMI.COM - Sebanyak 1000 lapion bakal di terbangkan menghiasi langit Geopark Ciletuh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/5/22) malam. 

Seribu lampion tersebut bakal diterbangkan pada pukul 22.00 WIB. Penerbangan itu merupakan rangkaian syukuran nelayan Ciwaru ke-65 di wilayah tersebut.

"malam kita persiapkan pelepasan 1.000 lampion di lokasi utama Pantai Palangpang, dilanjut live music band, kemudian kegiatan lain yang menghibur masyarakat," ujar Andri Hidayana, salah seorang dewan penasihat pelaksana kegiatan syukuran nelayan. 

Andri menjelaskan, kegiatan syukuran nelayan itu tidak hanya penerbangan lampion saja, namum sederet acara sudah dilaksanakan dari mulai Senin (9/5) lalu. 


"Dari Senin kemarin itu kegiatannya pelayanan Adminduk sampai kegiatan bakti sosial hari ini agenda bakti sosial dan perlombaan jalan santai dan kegiatan lainnya. Pada zuhur tadi ada trek pantai kelas pribumi atau tuan rumah, kemudian umum," terangnya. 

Andri mengatakan, kegiatan syukuran hingga pelepasan 1.000 lampion itu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. "Hari ini Ketua DPRD dan Pak Bupati Sukabumi juga turun langsung, bahu membahu untuk kelancaran kegiatan ini. Semua dinas juga turun," tandasnya. 


Reporter: Bery

Lebih baru Lebih lama