Anggota Polsek Ciemas Bersihkan Masjid Jami Al - Ikhlas Tamanjaya Pasca Lebaran


Suarakowasisukabumi.com

Antusias warga untuk mengikuti sholat Ied di mesjid atau dilapangan biasanya sangat tinggi baik di kota maupun perkampungan.

Demi untuk mengikuti pelaksanaan sholat Ied, dengan alas kertas pun jadi bagi mereka yang tidak mendapat tempat di dalam masjid yang paling penting bisa ikut sholat.

Persoalan sampah pun menjadi persoalan klasik ketika acara shalat Ied usai, warga yang berjamaah meninggalkan tempat dan menyisakan sampah.

Menyikapi persoalan tersebut salah satu Kapolsek dijajaran Polres Sukabumi yaitu Kapolsek Ciemas IPTU Azhar Sunandar berinisiatif memerintahkan anggotanya membantu DKM pengurus mesjid Al Jami Al Ikhlas Kampung Tamanjaya RT 01 RW 01 Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi pada hari kemarin. Senin (02/04)

"Saya perintahkan anggota untuk membantu pengurus DKM membersihkan sampah pasca pelaksanaan sholat Ied," ungkap Azhar. Selasa (03/04/22).

Menurutnya dengan kondisi mesjid yang bersih, langsung dapat digunakan para jama'ah untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu berjama'ah tanpa terganggu dengan adanya sampah.

Masih kata Azhar Sunandar, inisiatif tersebut sesuai dengan apa yang telah diarahkan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah agar jajaran Polsek membantu para pengurus DKM untuk mempersiapkan pelaksanaan sholat Ied dan sesudahnya.

MY Kuncir

Lebih baru Lebih lama