Dengan Pelepah Kelapa Polisi Selamatkan Wisatawan di Pantai Karanghawu


Suarakowasisukabumi.com 

Seorang wisatawan bernama Aang Sopian Sori (30) seorang wisatawan asal Cikarang Kabupaten Bandung, nyaris tenggelam disapu ganasnya ombak pantai selatan di seputaran Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Awal kejadiannya Aang sedang asyik berfoto selfy pada sebuah karang di Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Selasa (03/04/22) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB.


Terlalu asyik berfoto selfy dan tidak melihat kondisi ombak yang sedang tinggi, tiba-tiba ombak besar menyapu Sopian, akibatnya wisatawan tersebut terhempas dari atas karang.

Beruntung saat itu petugas Polisi yang melihat kejadiannya dan dengan menggunakan pelepah pohon kelapa wisatawan tersebut dapat terselamatkan.

Menurut IPDA Ade Suherman Padal Pospam Karanghawu Cisolok yang menyelamatkan korban mengatakan dirinya sedang berpatroli di seputaran Pantai Karanghawu melihat kejadian langsung memberikan pertolong.


"Kebetulan di sekitar lokasi ada pelepah kelapa, saya sodorkan kepada korban dan Alhamdulillah korban bisa meraihnya sehingga dapat terselamatkan," ungkap Ade Suherman.

Menurut Ade Suherman, saat ini korban masih mendapat pertolongan medis karena mengalami luka ditubuhnya akibat terjatuh dari karang.

Saat ini petugas Pospam Karanghawu selain melakukan patroli juga menggunakan publik Adrees menghimbau agar wisatawan tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktifitas di pantai.

MY Kuncir

Lebih baru Lebih lama