Hari Ke 3 Pasca Lebaran Hampir Semua Akses Jalan Protokol di Sukabumi Macet


Suarakowasisukabumi.com

Setelah Lebaran hari Ke - 3  jalanan di Kota dan Kabupaten Sukabumi terutama sepanjang jalan Sukabumi menuju Bogor macet total. Begitu juga jalan menuju tempat wisata Palabuhanratu sangat meresahkan para wisatawan yang hendak berlibur. Rabu, 04/05/2022.

Petugas Lalulintas  terkesan kewalahan akan kemacetan di sepanjang jalan Sukabumi - Bogor akibat kepadatan yang luar biasa.

Babas salah satu warga Cibadak mengatakan cukup pegal ketika pulang dari Pantai Palabuhanratu.

“Lumayan kesal juga karena macetnya, bayangkan saja saya pulang dari Palabuhanratu bersama keluarga hampir 5 jam di perjalanan , yang biasanya cuman kurang lebih 2 jam ," ungkap Babas.

Di tempat terpisah Ade salah satu warga Jakarta kebetulan memiliki orang tua di Baros Kota Sukabumi melalui ponsel mengatakan dari Sukabumi sekitar jam 1 siang namun sampai Jakarta sekitar jam 20.00 ( jam 8 malam ).

Adapun penyebab kemacetan ini adalah banyaknya pemudik dari luar kota serta membludaknya warga yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Diantaranya tujuan utama wisatawan yaitu Pantai Palabuhanratu , Selabintana , Ujung genteng , Situ Gunung yang terkenal dengan Jembatan Panjang di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi dan masih banyak tempat lain.

Sukabumi memang terkenal daerah sejuk dan asri yang menambah daya tarik para wisatawan baik lokal maupun dari daerah lain seperti dari Jakarta, Bekasi, Bogor dan Bandung . (Edy)

Lebih baru Lebih lama