IPSI dan Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Kec. Jampangtengah Gelar Pasang Giri Ibing Tradisi Pencak Silat Open Se – Kabupaten Sukabumi


Suarakowasisukabumi.com

Ikatan Pencak Silat Indonesia beserta Paguyuban Jampang Tandang Makalangan (JTM) Kecamatan Jampangtengah akan menggelar Pasang Giri Ibing Tradisi Pencak Silat.

Menurut Ketua IPSI sekaligus Ketua Paguyuban JTM Kecamatan Jampangtengah, Kusmana, S.Pd., M.Si., kegiatan tersebut bersifat terbuka untuk umum hanya dibatasi bagi yang berdomisili di Kabupaten Sukabumi.

Pasang giri dibagi menjadi dua kategori yaitu kelompok anak usia 6 – 12 tahun dengan kategori yang dilombakan Ibing Anggana Putera Puteri dan Ibing Rampak Putera Puteri, kemudian kelompok remaja usia 13 – 18 tahun dengan kategori yang dilombakan Ibing Anggana Putera Puteri, Ibing Rampak Putera Puteri dan Ijen.


Kusmana berharap kegiatan bisa berjalan lancar sesuai rencana, pagelaran pasang giri akan dilaksanakan di Terminal Bojonglopang Kecamatan Jampangtengah pada tanggal 27 sampai 29 Mei 2022 mendatang namun pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 05 Mei dan akan ditutup pada tanggal 25 Mei 2022 sekaligus pertemuan teknik di Sekretariat IPSI Jampangtengah.


Untuk menarik minat peserta, panitia pun meminimalisir uang pendaftaran, Ibing Anggana dengan pendaftaran Rp 25.000,- per peserta, Ijen Rp 50.000,-, sementara untuk Ibing Rampak Rp 100.000,- per regu.

Pendaftaran pun bisa langsung ke Sekretariat IPSI Jampangtengah atau menghubungi nomor panitia yaitu 085794692193, 082298092055 dan 085723252024.

“Kegiatan pasang giri tersebut merupakan kolaborasi antara IPSI Jampangtengah dan Paguyuban Jampang Tandang Makalangan sebagai realisasi visi misi yang dianggap relevan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Jampangtengah, Pajampangan maupun di Kabupaten Sukabumi,” ucap Kusmana.

“Pasang giri ini open atau terbuka untuk umum hanya peserta dan Paguron dibatasi untuk yang berdomisili di Kabupaten Sukabumi, jadi silahkan paguron yang berminat mengikuti kegiatan ini segera mendaftarkan diri,” pungkas Kusmana.

Robby

Lebih baru Lebih lama