Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal Pada Momen Idul Fitri 1443 H di Pantai Minajaya


Suarakowasisukabumi.com

Paguyuban Jampang Tandang Makalangan gelar silaturahmi dan Halal Bi Halal dalam rangka momen Idul Fitri 1443 H. Kegiatan diikuti sejumlah pemuda lintas organisasi dan lintas komunitas di Pajampangan, acara dilaksanakan di Pantai Minajaya Desa Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi. Sabtu, 07 Mei 2022.

Pada acara tersebut dilakukan juga kegiatan membersihkan Pantai Minajaya, acara pun diisi dan dimeriahkan dengan pentas seni Paguron dari masing-masing organisasi, dan komunitas wilayah Pajampangan

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 400 peserta dari berbagai organisasi tersebut diinisiasi oleh Paguyuban Jampang Tandang Makalangan, komunitas B333DIL, DPC Gasak Surade, Manggala Garuda Putih Pajampangan,  Pemuda Pancasila, Padepokan Macan Manglayang, Korwil IPSI Dapil VI Pajampangan serta Organisasi lainya.

Acara pun dihadiri unsur Polsek Surade dan Koramil Surade.

Sementara suksesnya acara tersebut berkat kerjasama semua pihak dengan anggaran bersumber dari iuran sukarela.

Ketua Panitia Halal Bil Halal Herdi Firmansyah menjelaskan bahwa dalam acara tersebut tidak ada kepentingan lain, selain membangun kebersamaan.

"Kami ingin membangun kebersamaan dalam rangka membina kehidupan yang harmonis, dengan persatuan dan kesatuan dari pemuda lintas organisasi dan lintas komunitas, yakni dalam wadah Paguyuban Jampang Tandang Makalangan di wilayah Pajampangan," jelas Herdi.

Sementara itu salah satu pengurus Paguyuban Jampang Tandang Makalangan, Yudi Pratama mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan yang positif dengan kebersamaan menunjukkan masyarakat Pajampangan hidup rukun.

"Ini cermin masyarakat Jampang," ungkap Yudi.

“Mari menjaga kebersamaan ini, apabila Pajampangan bersatu seperti ini, Pajampangan akan menjadi wilayah yang besar dan diperhitungkan di  Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

MY Kuncir

Lebih baru Lebih lama