Perumda AM TJM Parungkuda Optimalisasi Jaringan Air Bersih


Infokowasi.com, Sukabumi

Sukabumi-Perumda AM Tirta Jaya Mandiri, Kabupaten Sukabumi wilayah Parungkuda, melakukan optimalisasi jaringan pemasangan pipa 4 inchi dari Bojongkokosan-Palagan tepatnya RT 06 RW 02 Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, Sukabumi.

Rencananya sampai ke reserpoar untuk memperbaiki sytem pengaliran yang tadinya menggunakan pompa insa Allah mudah2an kita secara grapitasi memanfaatkan bantuan dari nisp akhirnya bisa nyampe ke reserpoar yang kurang berfungsi artinya kita kan upaya untuk di fungsikan sebagaimana mestinya reserpoar.

Tidak panjang hanya 300 meter mudah2an 300 meter ini bisa mengoptimalkan pelayanan yang lebih baik lagi.

Sekarang juga sudah bagus maksudnya untuk penambahan itu nanti tidak terkendala.

Mudah2an yang tadinya tidak ada air dengan perubahan 300 mtr ini, membawa dampak normalisasi dan penambahan cakupan pelayanan.

Nah ini sedang dikerjakan pihak ketiga yang dari bogor mudah2an cepat selesai sya rasa paling dua harian sudah selesai jadi tidak membutuhkan waktu lama kita bisa memanfaatkan jaringan pipa baru untuk normalisasi wilayah desa kompa.

Kalau di lihat dari bangunan reserpoar itu reserpoar L 100 mudah2an bisa mengairi 100 -400 unit bisa terlayani.

Sementara reserpoar itu belum berfungsi sebagaimana mestinya kalau airnya sudah ada cuman jaringan pipanya yang kita belum bisa mampu jadi reserpoar penuh pipanya tidak ada mau di alirkan kemana dengan adanya penambahan ini kita bisa mengoptimalkan pipa yang terpasang bisa di airi oleh reserpoar tersebut.

Untuk Sumber airnya sekarang dari sumber air cibuntu yang 40 liter/ detik.

Kalau pemasangan jaringan pipa sebetulnya ada pekerjaan lain selain normalisasi ini ada juga pemasangan jaringan untuk MBR.

Jadi pipa distribusi kita belum terpasang untuk jaringan MBR kita padang dahulu jaringan pipa distribusi untuk nantinya akan di pasang MBR mbr tersebut.

Harapan saya selaku kepala cabang bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat dan bisa menyalurkan apa yang diinginkan oleh pusat yaitu program program yang turun kepada cabang cabang.

Kita bisa membuat itu sesuai apa yang telah ditentukan artinya Masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut dan kami juga bisa memperluas cakupan pelayanan harapan saya hanya itu.

Kedua kalau sudah terpasang pergunakanlah air sebaik mungkin artinya jangan terlalu boros karena kebutuhan air itu sangat pital jadi pakailah dengan bijak.

Dan tolong kepada rekan rekan media tolong dibantu bahwa kami juga ingin menjalankan bantuan ini sampai kepada masyarakat.

Red

Lebih baru Lebih lama