Peserta KMD Jampangtengah Gelar Bakti Sosial Bersihkan Terminal, Masjid dan Madrasah Bojonglopang


Suarakowasisukabumi.com

Peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) yang digelar di Kecamatan Jampangtengah sejak 26 hingga 31 Mei 2022 melaksanakan bakti sosial. Senin, 30 Mei 2022.

Bakti sosial berupa kegiatan membersihkan sampah yang bertempat di Terminal Bojonglopang, Masjid Agung Alhuriyah Jampangtengah Madrasah Diniyah Alhuriyah.

Kegiatan bakti sosial tersebut diinisiasi oleh Ketua Kwarran, Camat dan Panitia KMD Kecamatan Jampangtengah. Bakti sosial diikuti 73 orang anggota Pramuka sekaligus peserta KMD Jampangtengah.

Bakti sosial dilaksanakan dengan metode operasi semut setelah itu dikumpulkan pada tempat sampah berupa keranjang dan karung untuk selanjutnya dibuang atau dibakar.

Menurut Camat Jampangtengah Suryana, S.Pd.M.Si. sekaligus Mabiran Jampangtengah dan salah satu jajaran Pelatih dari Pusdiklatcab Kabupaten Sukabumi, bakti sosial tersebut selain sebagai bentuk kepedulian sosial Pramuka terhadap lingkungan dan masyarakat. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program dan materi pelatihan pada KMD.

“Hari ini anggota Pramuka yang berstatus sebagai siswa pelatihan pada KMD Jampangtengah melakukan bakti sosial berupa kegiatan bersih – bersih beberapa titik tempat umum di sekitar Bojonglopang Jampangtengah,” ucap Suryana.

“Kebetulan di lokasi Terminal Bojonglopang usai dilaksanakan Pasang Giri Ibing penca se Kabupaten/Kota Sukabumi selama tiga hari, jadi sampah cukup banyak, untuk itu kami menggelar kegiatan bakti sosial untuk meringankan panitia penyeleggara,” pungkas Camat Jampangtengah.

Robby

Lebih baru Lebih lama