Ribuan Jama’ah Ikuti Shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Kota Sukabumi Hingga Padati Halaman


Suarakowasisukabumi.com

Kota Sukabumi - Setelah sebulan penuh berpuasa hari ini seluruh umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Kemenangan yang Fitri.

Terlihat ribuan Jama’ah yang sebagian besar merupakan warga Kota Sukabumi mengikuti pelaksanaan Shalat Id di Masjid Agung Kota Sukabumi, nampak Jama’ah memadati Masjid hingga halaman. Hari Senin,02/04/2002.

Jama’ah begitu khusuk mendengarkan ceramah dari Khotib Masjid Agung  Kota Sukabumi. Seperti sebelumnya setiap tahun Shalat Id diadakan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Namun, untuk saat ini Lapangan Merdeka tersebut sedang ditutup dengan alasan yang tidak jelas, intinya Lapangan Merdeka Kota Sukabumi saat ini tidak dibuka.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Walikota Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh Jama’ah yang hadir, khususnya kepada semua Warga Kota Sukabumi secara pribadi mau pun secara Pemerintahan.

Wakil Walikota Andri Hamami juga berpesan dalam moment Hari Raya Idul Fitri ini semoga Kota Sukabumi dan seluruh warga Kota Sukabumi kedepannya semakin lebih membaik. Dan diera kepemimpinannya berjanji akan terus bekerja terutama dalam mengurangi kemiskinan dan akan bekerja semaksimal mungkin demi Kota Sukabumi yang Madani.

Agus salah satu jamaah yang turut melaksanakan shalat Id mengatakan, setelah tiga tahun Indonesia dilanda Covid 19 baru kali ini bisa ikut menghadiri shalat Idul Fitri, sebelumnya selama semasa pandemi hanya bisa melaksanakan di Lingkungan Masjid masing - masing yaitu di daerah Citamiang.

“Alhamdulillah tahun ini saya dan keluarga merasa senang bisa ikut Shalat Id berjamaah. Semoga Kota Sukabumi khususnya, ke depan semakin lebih baik seperti yang barusan disampaikan Wakil Walikota” ungkap Agus.

Acara shalat Id ini berlangsung khidmat dan tertib. (Edy)

Lebih baru Lebih lama