Sebuah Rumah Milik Warga Ludes Terbakar di Gunung Batu Sindangresmi Kecamatan Jampangtengah


Suarakowasisukabumi.com

Sebuah rumah tinggal milik warga Kampung Gunungbatu RT 26 RW 07 Desa Sindangremi Kecamatan Jampangtengah hangus terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jum’at, 06 Mei 2022, pukul 13.30 WIB

Menurut Kepala Desa Sindangreami, Yan Mardiana, S.Ip kejadian tersebut menyebabkan satu unit rumah tinggal habis terbakar dengan kondisi rusak berat. Rumah tersebut dihuni 1 Kepala Keluarga yang terdiri 3 Jiwa yaitu Iyan Adiyansyah (29), Meli (25) dan Anggi (2).

Selain itu, satu unit rumah lainnya yang berdampingan turut terbakar pada bagian dinding dapur dengan kondisi rusak ringan, rumah tersebut dihuni 1 Kepala Kelurga terdiri 1 jiwa yaitu Aar (60).

Yan menegaskan dari kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, saat kejadian rumah dalam keadaan tak berpenghuni diduga pemilik rumah dan keluarga sedang berkunjung ke rumah saudaranya. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Sekira pukul 13.30 WIB Ibu Aar pertama kali melihat api sudah membakar bagian atas rumah milik Iyan, setelah teriak minta tolong saat itu pula warga berdatangan ke lokasi kejadian, karena keterbatasan alat dan lokasi kejadian jauh dari sumber air, api tidak berhasil dipadamkan sehingga menghabiskan satu unit rumah beserta isinya serta merembet ke rumah disampingnya sehingga bagian dinding dapur habis terbakar,” jelas Yan Mardiana.

Saat ini Pemerintah Desa Sindangresmi sudah berkoordinasi dengan Camat, POLSEK Jampangtengah, DAMKAR Pos Cikembar, Dinas Sosial , BAZNAS dan PMI Kabupaten Sukabumi.

Kades Sindangresmi pun meminta agar warga selalu waspada.

Robby

Lebih baru Lebih lama