Seorang Warga Meninggal Dunia setelah Tercebur Sumur di Lebaklarang Sukakersa Parakansalak

Proses evakuasi korban meninggal di dalam sumur

Suarakowasisukabumi.com

Seorang warga di Kampung Lebaklarang Desa Sukakersa Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi dikabarkan meninggal dunia setelah tercebur sumur sedalam 20 meter. Rabu, 04 Mei 2022.

Menurut Kepala BASARDA Kabupaten Sukabumi, Okih Fazri Assidiq Korban bernama Rohim (60) dinyatakan meninggal dunia dan telah berhasil dievakuasi oleh tim POS 2 SAR Kabupaten Sukabumi pada pukul 10.00 WIB.


Sementara salah satu saksi mata kejadian adalah Maulana (24) keponakan korban.

Okih pun memaparkan kronologis kejadian, pada hari Rabu tanggal 04 Mei 2022 sekitar pukul 08.00 WIB, korban beserta keponakannya berencana membersihkan sampah di dalam sumur dengan perkiraan kedalaman sumur tersebut sekitar 20 meter.


Selanjutnya korban memberanikan diri turun ke dalam sumur tersebut melalui pijakan yang terdapat di sisi - sisi sumur sesampainya di dalam sumur korban menyuruh keponakannya tersebut untuk mengambil karung dan tali di dalam rumah.

Saat itu diduga korban terpelet ketika bertahan di pijakan dan kekurangan okisgen sehingga mengakibatkan korban masuk (tercebur) ke dalam sumur.


Keponakan korban yang kembali lagi ke area sumur melihat korban sedang mempertahakan diri untuk tidak tenggelam.

Melihat hal tersebut keponakan korban pun meminta tolong kepada warga sekitar untuk menyelamatkan korban akan tetapi kurang lebih sekitar 20 menit korban bertahan akhirnya tenggelam dan meninggal dunia.

Robby

Lebih baru Lebih lama