Tim Penilai CPUGG Kunjungi Museum Megalodon, Let’s Coffee dan IKM Surade


Suarakowasisukabumi.com

Dihari puncak penilaian CPUGG Tim Assesor mengunjungi museum Megalodon di Desa Gunung Sungging dan IKM di Let’s Coffee Kelurahan Surade. Kunjungan pun didampingi Camat Surade beserta unsur lembaga pemerintah, UPTD Dishub Surade,TNI, Polri, Karang Taruna, Lurah dan Kades. Jumat 27 Mei 2022.

Pertemuan dengan Tim Assesor CPUGG berlokasi di Let's Coffee Kampunb Surade RT 04 RW 02 Kelurahan Surade.

Ketua Paguyuban Industri Kecil Menengah (IKM) Dian Herlina menjelaskan jenis produk makanan khas Geopark di prakarsai pawon moghes diharapkan menjadi bagian dari ikon CPUGG.

Berbagai produk IKM yang sudah diinventarisir diantaranya Opak G-Opak, Keripik Sari Rasa BNS, Andays Brownis kering, Keripik Citruk Mirasa, Gula Semut Cibalingbing, Kiting Noga, Keripik Seblak Zanda(Zajanan Sunda), Madu Elhaq family, Terasi Tsantik, Abon Mbona dan Kopi Djampang.

Selain itu tersedia pula produk fashion berupa Kaos Teluh Jampang, Batik Kaindra Pajampangan, Kerajinan tangan gantungan kunci dari Dapur Kreatif.

Camat Surade Chaerul Ichwan, S.Ip. S.STP. mengaku sangat apresiasi dan bangga dengan kekayaan yang dimiliki Kecamatan Surade dan berharap menjadi salah satu faktor kemajuan perekonomian Surade.

MY Kuncir

Lebih baru Lebih lama