Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas, Kwarran Jampangtengah Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar


Suarakowasisukabumi.com

Pengurus Kwartir Ranting Jampangtengah Kabupaten Sukabumi menggelar kursus pembina Pramuka mahir tingkat dasar bagi guru dan umum. Kamis, 26 Mei 2022.

Kegiatan dilaksanakan di SMP Mardiyuana Bojonglopang dan aula Desa Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Cabang Kabupaten Sukabumi, Deden Sumpena, S.Pd. M.Si.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan, Supiandi, S.Pd. M.M., pelatihan tersebut merupakan program kerja Kwarran Jampangtengah yang dilaksanakan selama 6 hari terhitung sejak tanggal 26 hingga 31 Mei 2022. Dalam keterangannya disebutkan 72 guru menjadi peserta kegiatan dengan rincian 59 Guru Sekolah Dasar, SMP 11 orang dan 2 orang dari tingkat SLTA serta menghadirkan 7 pelatih dari Pusdiklatcab Kabupaten Sukabumi.

Sementara Deden Sumpena, S.Pd. M.Si. selaku Sekcab Kabupaten Sukabumi menuturkan bahwa KMD merupakan salah satu cara untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis dalam membina Pramuka. Intinya KMD akan menambah ilmu dalam pengabdian dalam bidang kepramukaan.

“Dalam hal ini kami sangat mengapresiasi baik kepada peserta maupun panitia karena sudah turut serta dalam pendalaman materi Pramuka, namun yang terpenting adalah kemampuan untuk mengimplementasikan di lapangan,” ucap Deden.

Lebih lanjut Deden memaparkan bahwa dari kegiatan KMD akan mencapai tujuan yaitu mendapatkan kualitas anak didik yang lebih bukan hanya melihat kuantitas.

“Ini juga menjadi salah satu pengabdian kepada bangsa dan negara, untuk itu ikutilah kegiatan ini dengan ikhlas supaya menjadi nilai ibadah,” pungkas Deden.

Robby

Lebih baru Lebih lama