Walikota Sukabumi Hadiri Acara Peringatan Hardiknas Tahun 2022


Suarakowasisukabumi.com

Peringatan Hardiknas Tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan semangat akselerasi mengejar ketertinggalan pembelajaran selama pandemi, dengan implementasi Kurikulum Merdeka memberikan solusi kepada Guru dan peserta didik untuk meningkatkan kreativitas dalam proses pembelajaran yang sejalan dengan prinsip prinsip merdeka belajar. Diantaranya mengusung prinsip dari Ki Hadjar Dewantara yakni Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani yang bermakna Insan pendidikan harus  terdepan dalam memberikan tauladan, harus bergerak membangkitkan kreativitas di tengah perjuangan serta harus  mendorong ikhtiar layanan pendidikan bermutu menuju merdeka belajar.

Peringatan Hardiknas tingkat Kota Sukabumi dihadiri oleh  berbagai komponen pendidikan dan Forkompinda, acara diadakan di SMAN 1 Kota Sukabumi, Jum’at 13/5/2022. Bertindak sebagai Pembina upacara ialah Walikota Sukabumi.

Bertepatan dengan Acara ini Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, memberikan penghargaan kepada siswi SMA BPK Penabur, Haryorie Anatta, yang mendapatkan medali emas dalam Lomba Ekonomi, pada ajang Kompetisi Sains Nasional, pada bulan November 2021.



Ditempat yang sama Haryorie Anatta, saat di wawancarai  mengatakan bahwa untuk mengikuti lomba tersebut, ia mempersiapkan diri selama satu tahun sejak 2020, melalui pelatihan dari sekolahnya maupun secara mandiri. Ia menyampaikan bahwa prestasi yang diraihnya diluar dugaan, terlebih lomba tersebut menyajikan persaingan ketat, karena diikuti peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun tahapan lomba, seperti dijelaskannya, meliputi tes tertulis, membuat makalah, presentasi, menyusun business plan, dan trading saham.

Rahmat Mulyana sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Sukabumi mengatakan acara Peringatan Hardiknas ini bertujuan untuk mendorong ikhtiar layanan pendidikan bermutu menuju merdeka belajar. (Edy)

Lebih baru Lebih lama