Wisatawan Terseret Ombak Palabuhanratu, Tim SAR Langsung Melakukan Pencarian


SUARAKOWASISUKABUMI.COM - Dua orang wisatawan asal Cianjur terseret ombak pantai Citepus Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/5/22). 

Kejadian tersebut bermula, korban yang diketahui bernama Dandi Taufik (16) sedang bermain air di bibir pantai, tiba-tiba tanpa disadari korban bergeser ke tengah laut. Sontak wisatawan yang melihat pun hendak membantu namun keduanya malah terseret pula. 

"Kejadian terjadi sekira pukul 08.10 WIB, korban yang bernama Riki Irawan (37) tadinya mau menolong Dandi Taufik (16) namun malah terbawa juga," kata Okih Fajrin Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi. 

Lanjut ia, kedua korban yang terseret itu salah satunya dapat di selamatkan oleh petugas yang berjaga di pantai tersebut. 

"Satu orang bernama Riki Irawan (37) dapat di selamatkan oleh petugas Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista), namun Dandi Taufik (16) tidak dapat diselematkan," terangnya. 

Sementara itu, Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR yang mendengar adanya korban terseret ombak langsung menerjunkan petugas gabungan untuk melakukan pencarian. 

"Kami sudah kirimkan personil rescue yang akan bergerak bersama unsur SAR gabungan yang ada di lokasi kejadian untuk lakukan pencarian terhadap korban," kata Hendra. 

Upaya pencarian pada hari ini lanjut ia, akan dibagi menjadi 2 (dua) area pencarian dimana tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di area laut dengan luas area pencarian hingga 2 Nm2. Kemudiam tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM.

"Sementara ini sampai pukul 14.16 WIB, korban terseret ombak masih belum ditemukan, namun petugas akan terus berusaha melakukan pencarian terhadap jasad itu," tandasnya. 


Reporter: Bery |

Lebih baru Lebih lama