Audiensi STAI Kharisma, Sekda Apresiasi Peran Civitas Akademika Wujudkan SDM Unggul


Suarakowasisukabumi.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima Audiensi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kharisma di Pendopo Sukabumi, Kamis (23/6/2022).

Audiensi bertujuan membahas Sinergitas Pelaksanaan Program Sukabumi Cerdas melalui Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Inggris beserta Program lainnya untuk meningkatkan SDM yang lebih bermutu di Kabupaten Sukabumi.

"Maksud tujuan kami beraudiensi adalah bekerjasama dalam bidang pendidikan untuk mewujudkan program Sukabumi cerdas melalui penyiapan SDM bermutu, selain itu pengabdian masyarakat ini merupakan kegiatan akademik implementasi tridarma perguruan tinggi," jelas Ketua STAI Kharisma
Ade Nurpriatna.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengapresiasi sinergitas dalam bidang pendidikan karena akan memberikan konstribusi membentuk SDM unggul

"Kedepannya Pemda Sukabumi bisa membuat nota kesepahaman untuk melaksanakan program program terkait dengan program sukabumi cerdas, diantaranya dengan pelatihan bahasa inggris atau KKN ditempat yang bisa dipromosikan sisi pariwisatanya seperti Geopark Ciletuh," jelasnya.

Menurut Sekda, hendaknya ilmu yang dipelajari selama belajar di kampus dapat bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua, masyarakat, bangsa, dan negara.

"Harapan kedepan dengan adanya kerjasama dengan STAI Kharisma bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kab Sukabumi dan mendorong pembangunan daerah dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat kab sukabumi," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum, Sekretaris Disdik, unsur Bappelitbangda serta unsur Bagian Kerjasama Setda.

Red

Lebih baru Lebih lama