Dies Natalies Ke 40 dan Wisuda S1 STAI Almasturiyah, Sekda "Amalkan Ilmu Dalam Pengabdian Masyarakat"


Suarakowasisukabumi.com

Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman menghadiri acara Dies Natalis ke 40 dan Wisuda S1 STAI Al Masturiah Sukabumi yang dilaksanakan di Auditorium STAI Al Masturiyah Cibolang Sukabumi. Sabtu (18/6/2022).

Panitia penyelenggara yang juga Ketua STAI Al Masturiyah Abubakar Sidik menyampaikan bahwa dalam dies natalis ke 40 dan wisuda sarjana S1 tersebut ada 105 orang mahasiswa yang akan diwisuda, mereka berasal dari tiga Prodi yaitu 13 orang dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI ), 64 orang dari Prodi Pendidikan Agama Islam ( PAI ) serta 28 orang dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES).

"Gunakan keilmuan dimasyarakat yang membanggakan sehingga bermanfaat terhadap pola pikir dan pola laku dalam kehidupan sehari hari," ujarnya.

Dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Sekda, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan Dibalik kesuksesan Studi pasti ada orang orang hebat yang turut berperan luar biasa, dialah orangtua, Suami/istri dan anak yang saat ini turut bangga dan gembira karena bisa turut menyaksikan proses wisuda.

"Hari ini merupakan hari penting dan bersejarah yang patut tercatat dengan tinta emas bagi para wisudawan/wisudawati karena di acara ini didaulat secara resmi menjadi seorang sarjana. Akan tetapi harus diingat bahwa sarjana itu bukan dinilai dari gelar yang disandang tapi lebih dari itu sebagai seorang sarjana dinilai oleh masyarakat dari berpikir bersikap dan bertindak," ungkap Bupati dalam sambutannya.

Dies Natalis ke 40 STAI Al Masturiah Sukabumi Sukabumi 2022 mengusung "Kampus pergerakan Umat"
Substansi yang termuat didalamnya menggambarkan bahwa STAI Al Masturiyah diusianya yang ke 40 harus mampu memposisiskan diri sebagai penggerak kekuatan umat atau civil sociaty ditengah masyarakat khususnya masyarakat Kab Sukabumi.

"Pada saat ini, ilmu dan teknologi terus bergerak ibarat arus laut yang terus berjalan ditengah tengah kehidupan manusia maka tidak ada pilihan lain, kecuali menguasai dan mengendalian teknologi dengan baik dan benar agar mampu memberi banyak manfaat"

Usai membacakan sambutan Bupati, Sekda menyampaikan harapan peran STAI Al Masturiyah Sukabumi semakin mampu menempatkan posisinya sebagai agen of change (Agen Perubahan) yang dinanti oleh masyarakat, bangsa dan negara dalam menjawab segala tantangan yang semakin komplek dan dinamis.

"Kepada para wisudawan saya tekankan kembali untuk bisa mengamalkan ilmu yang diperolehnya dalam pengabdian di masyarakat," pungkas Sekda.

Dalam acara tersebut disematkan Tanda Mata oleh Ketua STAI Al Masturiah kepada tiga orang lulusan terbaik dari masing masing Prodi tahun 2022.

Red

Lebih baru Lebih lama