Fraksi Sampaikan Pandangan atas Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021 Pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Kesebelas


Suarakowasisukabumi.com

Selasa, 28 Juni 2022, DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan Rapat Paripurna  yang kesebelas. Paripurna digelar  berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sukabumi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi 27 Juni 2022 lalu.

Rapat Paripurna tersebut dengan agenda penyampaian pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan  APBD tahun anggaran 2021.

Bertindak sebagai pemimpin rapat yaitu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, S.Ip, didampingi Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, Wakil Ketua II M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH, serta dihadiri unsur Forkopimda, Anggota DPRD dan OPD Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan inti rapat paripurna tersebut berupa penyampaian pandangan umum fraksi - fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

Para pimpinan fraksi dan juru bicara menyampaikan pandangan secara bergiliran.

Diawali dari Fraksi Partai Gerindra oleh Hera Iskandar, SE., MM, selanjutnya Fraksi Partai Golkar oleh Sylvie Gustiana Derin, S.Pd., M.Si,  Fraksi PKS oleh Amran Munawar Luthpi, S.Kom, Fraksi PDI-P, oleh H. Nasrudin Sumitra Pura, S.Pd, Fraksi PAN oleh H. Dahyat Rahardja, Fraksi PKB Dadan Hasanudin, S.Ag  dan dari Fraksi Partai Demokrat oleh Agung Nugraha.

Pada pandangan umum fraksi disampaikan beberapa catatan, saran, pendapat, koreksi, dan pertanyaan yang ditujukan kepada Bupati dan jajarannya kaitan  Raperda, untuk mendapat penjelasan, jawaban dan tindak lanjut sebagai penyempurnaan dari Raperda tersebut.

“Kami harapkan Bupati dan jajaran dapat memberikan jawaban atas delapan pandangan umum fraksi yang disampaikan pada rapat paripurna dewan berikutnya yang akan dilaksanakan, Rabu tanggal 29 Juni 2022,” ucap Budi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi pun mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir.

“Alhamdulillah paripurna berjalan lancar, Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi, Pimpinan dan Anggota Dewan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para undangan lainnya yang telah hadir dan mengikuti dengan seksama jalannya Rapat Paripurna Dewan ini, agenda acara rapat paripurna pada hari ini Selasa, 28 Juni 2022 secara resmi ditutup,” pungkas Budi.

Robby

Lebih baru Lebih lama