Kades Bojongjengkol Tinjau Ruas Jalan Desa di Kampung Cigombong yang Terdampak Tanah Longsor Sepanjang 100 Meter


Suarakowasisukabumi.com

Kepala Desa Bojongjengkol, Nirwana didampingi Ketua BPD dan Kepala Dusun setempat tinjau langsung lokasi kejadian bencana tanah longsor di Kampung Cigombong RT 26 RW 07 Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Senin, 20 Juni 2022.

Kejadian yang menyebabkan tertutupnya salah satu ruas Jalan Desa Bojongjengkol terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu, 19 Juni 2022. Akibatnya jalan desa yang menjadi akses utama warga Cigombong serta Cipancer arah Cikopi sepanjang 100 meter terputus dan menghambat aktifitas warga sekitar.


Menurut Iman Sulaeman selaku Tagana Desa Bojongjengkol tanah longsor terjadi setelah sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan lebat yaitu sekitar pukul 17.00 WIB.

Kejadian tersebut juga menyebabkan tiga rumah warga terdampak, material longsor berupa lumpur masuk ke dalam rumah.

Nirwana menjelaskan selain sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, pihaknya sudah mengupayakan mendatangkan alat berat untuk membersihkan material longsoran tersebut.

“Kami sudah mengupayakan mengatasi permasalahan tanah longsor di Kampung Cigombong ini, hari ini kami sudah menyewa alat berat dari swasta, Insha Allah hari ini bisa teratasi, mudah – mudahan pembersihan selesai juga hari ini, sehingga ruas jalan bisa kembali normal,” ucap Nirwana.

Nirwana pun menghimbau agar masyarakat tetap waspada menghadapi cuaca yang cukup ekstrim saat ini.

Robby

 

Lebih baru Lebih lama