LSM Dampal Jurig Bersama YFSBBP dan Pemdes Karang Anyar Lakukan Penghijauan di Puncak Buluh Dalam Program Selingkuh


Suarakowasisukabumi.com

H. Isep Dadang Sukmana Ketua Umum Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP) beserta jajarannya mengajak Pemdes Karang Anyar, untuk selamatkan lingkungan hidup (Selingkuh). Program tersebut bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba dan Gunung Jawa Barat (LSM Dampal Jurig) serta Bupati Sukabumi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan pemerintah Desa Karang Anyar yang menjadi lokasi penanaman dan penghijauan tepatnya di Puncak Buluh Karang Anyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jum'at 24/6/2022.

Isep Dadang Sukmana mengatakan dilaksanakan penanaman sebanyak 2000 pohon produktif di lokasi lahan gundul yang berpotensi longsor, kegiatan penanaman selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Senin, 27/6/2022.

Ada pun jenis pohon yang ditanam seperti Mangga, Petai, Sirsak, Alpukat, Jambu, Rambutan serta jenis tanaman konservasi seperti Ketapang Kencana, Sengon dan lainnya.

Sementara itu Kepala Desa Karanganyar Dudu Rustiawan (Kekes) mengucapkan terimakasih kepada Ketum YFSBBP dan Ketua LSM Dampal Jurig yang telah mengajak Selingkuh (Selamatkan Lingkungan Hidup) dengan memberikan 2000 pohon, sehingga bisa melaksanakan gerakan menanam pohon untuk penghijauan di wilayah Desa Karanganyar bisa dilaksanakan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya resiko bencana alam dan untuk menjaga lahan konservasi sebagai daerah penyangga sumber resapan air, ungkap Dudu.

MY Kuncir

Lebih baru Lebih lama