Penataan Lapangan Puncakwaru Jampangtengah Terus Berlanjut Ketua PK KNPI Babat Habis Pohon Albasia Miliknya Untuk Pendanaan


Suarakowasisukabumi.com

Penataan Lapangan dan Alun – alun di Puncakwaru Desa Panumbangan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi masih terus berlanjut. Rabu, 15 Juni 2022.

Harapan terlaksananya pembangunan ruang terbuka bagi masyarakat Jampangtengah tersebut menjadi harapan besar warga. Walau memang hingga saat ini pendanaan dan progres yang normal sulit tercapai.

Namun tidak mengecilkan niat dan semangat Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Jampangtengah untuk terus mencari solusi agar bisa melanjutkan proses pembangunan.

Anggaran minim yang hanya mengandalkan swadaya dan rereongan seadanya dari para donatur memaksa para panitia pelaksana memutar cara.

Salah satu gagasan dan jalan keluar saat ini yang ditempuh oleh Ketua KNPI Jampangtengah, Riyandi, SE. yaitu menyumbangkan sebanyak 30 Pohon Albasia yang semula untuk pembangunan rumahnya sendiri.

Riyandi menyatakan dari 30 pohon Albasia tersebut menghasilkan kayu glondongan sekitar 10 kubik dengan harga jual Rp 900 ribu/kubik.

PK KNPI Jampangtengah sekaligus pelaksana pembangunan berharap hal tersebut bisa menjadi pendorong bagi masyarakat dan pihak lain untuk turut memberikan kontribusi.

Bahkan untuk meminimalisasi pembiayaan proses penebangan pohon tersebut dari awal hingga akhir dikerjakan oleh anggota KNPI.

“Dari menebang, memikul dan mengangkut semua dilaksanakan oleh anggota KNPI, proses tersebut sengaja dilakukan mandiri untuk memperkecil anggaran,” ucap Riyandi.



“Tenaga, pikiran dan materi siap kami berikan untuk kelancaran pembangunan lapangan ini, walau memang cukup berat,” tandas Riyandi.

“Dari ngencleng, pengajuan proposal kami sudah coba, bahkan besok rencana akan menggelar penggalangan dana dengan cara konser sederhana oleh anggota KNPI di Bojonglopang,” pungkas Riyandi.

Riyandi berharap agar semua pihak bisa turut berpartisipasi sekecil dan dalam bentuk apa pun, menurutnya sumber daya dan perusahaan di Jampangtengah sangat berpotensi.

Robby

Lebih baru Lebih lama