Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Masa Bakti 2021-2026 Digelar Pemkec Surade


Suarakowasisukabumi.com,

Pelantikan ketua dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Surade masa bakti tahun 2021-2026, dilaksanakan di aula Kecamatan Surade. Selasa 31 Mei 2022.

Acara dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi, Camat, Sekmat beserta jajaran, KSB Karang Taruna Desa dan Kelurahan sekecamatan Surade. 

Hadir juga tamu undangan diantaranya PK KNPI Surade, Lurah Surade, Kades Se-Kecamatan Surade, Ketua TKSK Surade, Danramil Surade 0622/14 dan Polri Sektor Surade, Pol PP, Satradar 216 Cibalingbing dan perwakilam anak yatim.

Panitia penyelenggara pelantikan pengurus Kartar Kecamatan Surade, yang terdiri dari 16 kepengurusan yang mewakili setiap desa Se-kecamatan Surade.

Karang Taruna dan satu Kelurahan Surade, menjadi bagian dari sektor pembangunan di desa masing-masing. Karang Taruna Kecamatan Surade Alhamdulillah Sebelum dilantikpun sudah berjalan sebagaimana mestinya, Ulas Sulaemansyah.

Acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi NS Asep Arifin, Camat Surade Chaerul Ichwan , Para pengurus Karang taruna Kecamatan, serta para tamu undangan lainnya.

Camat Chaerul Ikhwan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepengurusan Karang Taruna yang baru dilantik, semangat kepemudaan, semangat berkemajuan tetap selalu berkibar dan berkobar demi Kecamatan Surade maju.

Kami harapkan seluruh pengurus Karang Taruna di kecamatan Surade bisa menjadi insan mandiri dan pelopor pembangunan serta mampu menyajikan program yang inovatif, menguatkan fungsi kelembagaan, dan meningkatkan perannya dalam memberdayaan masyarakat, ujar Chaerul.

Bagaimanapun, kata Chaerul organisasi Karang taruna di Kecamatan Surade harus tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan.

Karang taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Oleh karena itu, kepengurusan karang taruna ini diharapkan dapat menggali aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial sesuai karakteristik yang ada, sekaligus menghasilkan rumusan, model maupun strategi penanganan permasalahan sosial ke depan secara bertahap tapi pasti, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tandas Chaerul.

Ketua Karang taruna yang di lantik Ujang Supandi mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Karang Taruna, Kabupaten Sukabumi yang sudah bisa hadir dan menyaksikan pelantikan pengurus karang taruna kecamatan Surade.

Ujang mengatakan saling bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah merupakan salah satu cara terbaik dalam mensukseskan program prioritas yang akan dijalankan dalam mewujudkan kecamatan Surade lebih maju.

Karang taruna Kecamatan Surade mempunyai tugas mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan sosial oleh karena itu kami akan mengadakan pembinaan kepada Karang Taruna di desa-desa yang berada di Kecamatan Surade. Karang Taruna sebagai kawa candradimuka bagi pemuda dalam berorganisasi untuk belajar cara membimbing organisasi, pungkasnya.

MY Kuncir

Lebih baru Lebih lama