Refleksikan Juni Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Gelar Festival Sajian Kuliner Nusantara


Suarakowasisukabumi.com

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P)  Kabupaten Sukabumi menggelar acara refleksi Bulan Bung  Karno melalui Festival Sajian Kuliner Nusantara.

Acara diselenggarakan di Kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi di Jalan Selakopi Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan, Sabtu 25 Juni 2022.


Acara diisi dengan sambutan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, dipanjutkan refleksi bulan Bung Karno secara virtual bersama DPP, DPD, DPC PDI Perjuangan se Indonesia, di lanjut makan bersama.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Badiklatcab Kab. Sukabumi, H.Budi Widaya.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama menyampaikan salah satu Refleksi bulan Bung Karno di bulan Juni ini sebagai peringatan atas tokoh nasional.

"Kita ketahui Bung Karno lahir pada tanggal, 6 Juni dan wafat pada tanggal 21 Juni, makanya bulan Juni ini sering disebut bulan Bung Karno," ucap Yudi.

"Dan bulan Bung Karno ini dari awal tepat pada ulang tahun partai,  ada penanaman pohon, ada penanaman ikan,  artinya bersatu dengan alam, dan Bung Karno tidak hanya mewariskan ideologi saja kepada kita, dan beliau adalah salah seorang yang mempunyai ciri kekhasan dan karakteristik dari seluruh nusantara," tandas Yudi.


"Makanya salah satunya DPP, DPD Partai mengadakan even bakar ikan,  karena memang luasan wilayah di seluruh Indonesia adalah laut, maka dengan membudayakan konsumsi ikan, siapa tahu dengan gerakan yang serempak di seluruh Indonesia ini, bisa mendorong seluruh masyarakat ini bisa gemar makan ikan,  makanya seluruh DPC diperintahkan untuk mengadakan acara  bakar ikan, sebagai implementasi gemar makan ikan,  intinya kepada semua rangkaian pengurus PAC sampai yang di bawah dibudayakanlah kegiatan - kegiatan yang sifatnya bersilaturahmi dengan sosial," pungkasnya.

Heri


Lebih baru Lebih lama