Akselerasi Raperda Pengelolaan Perikanan, Kadis Perikanan Sinkronisasi Dengan Provinsi


Suarakowasisukabumi.com

Dinas Kelautan Kabupaten Sukabumi lakukan sinkronisasi program dan kegiatan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 22 Juli 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan tersebut membahas beberapa hal strategis terkait dengan Penyusunan Raperda Tentang Pengelolaan Perikanan di Kabupaten Sukabumi.

Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati menjelaskan bahwa tujuan Sinkronisasi untuk akselerasi penyusunan Raperda pengelolaan perikanan sebagai payung hukum implementasi program kedepan.


"Pembahasan fokus pada beberapa hal diantaranya pemberdayaan nelayan, revisi draft Raperda termasuk cara mengimplentasikannya di masyarakat," jelas Nunung.

Selain itu, lanjut Nunung, kondisi perikanan saat ini juga jada materi pembahasan penting.

"Seperti untuk penanganan darurat kolam labuh Cisolok, Perlu adanya penataan bagan, Pembahasan perijinan berusaha dan juga kita bahas tentang  benih lobster untuk penelitian dan budidaya," pungkasnya.

Nunung berharap, langkah - langkah tersebut akan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan pembudidaya ikan khususnya nelayan.

Robby

Lebih baru Lebih lama