Berhasil Antisipasi Tawuran Antar Siswa, Polsek Jampangtengah Pantau Terus Perkembangan


Suarakowasisukabumi.com

Polsek Jampangtengah berhasil melakukan pengamanan dan antisipasi terjadinya tawuran pelajar antara dua siswa SLTP. Senin, 11 Juli 2022 pukul 10.30 WIB.

Menurut AKP Usep Nurdin selaku Kapolsek Jampangtengah berdasarkan informasi dan temuan di lapangan bahwa aksi tawuran akan terjadi pada hari Selasa, 12 Juli 2022 berlokasi di Lapang Sepak Bola Panumbangan Kecamatan Jampangtengah.

Namun dengan kesigapan petugas Polsek Jampangtengah bentrokan dua kelompok siswa dari dua sekolah tersebut dapat dicegah. Pihak Polsek berhasil mengamankan beberapa siswa di Hutan Lindung Kampung Jelebud Desa Jampangtengah yang sedang merencanakan aksi tawuran.

“Aksi tawuran yang direncanakan tersebut disebabkan adanya perselisihan antara dua kelompok siswa berawal dari kesalah pahaman pribadi,”ucap Usep.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah agar pihak guru juga ikut berperan serta aktif untuk mencegah anak didiknya untuk tidak melakukan aksi tawuran akibat ketersinggungan salah satu siswanya,” tandas Usep.

Pihak Polsek Jampangtengah juga mengamankan beberapa alumni sekolah yang turut merencanakan tawuran tersebut.

“Selain itu kami juga memberikan arahan kepada semua siswa dan para orang tua bersama Kanit Reskrim Bripka Hendra Hardiansyah, Kanit Intelkam AIPTU Halim Budiansyah dan KASPK AIPDA Okke Oktaviadi. Kami meminta agar semua pihak andil untuk meredam aksi tawuran siswa, karena akan merugikan pihak sekolah dan siswa itu sendiri,” pinta Usep.

Lebih lanjut AKP Usep Nurdin mengatakan selain sudah mendata, pihaknya juga akan memantau terus perkembangan untuk meminimalisasi aksi tawuran.

Robby

 

Lebih baru Lebih lama