Bupati Marwan: Jelang Bonus Demografi Ciptakan SDM Unggul dan Produktif


Suarakowasisukabumi.com

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Pimpin Upacara Bendera tingkat Kabupaten Sukabumi di Halaman Sekretariat Daerah Palabuhanratu. Senin (18/7/22).

Dalam amanatnya Bupati Sukabumi mengatakan Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi pada tahun 2035.

"Karenanya kita harus benar-benar bisa  menyongsong kondisi yang menguntungkan tersebut dengan penanganan serius persoalan yang terjadi dilapangan yakni upaya pencegahan dan penurunan angka stunting, guna dalam menyiapkan generasi produktif dan berdaya saing," tegasnya.

Bupati Marwan menekan agar Pemerintah Daerah secara bersama-sama mempersiapkan generasi berkualitas agar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari bonus demografi tersebut.

"Kalau kesempatan ini tidak kita sikapi secara baik maka potensi bonus demografi  dan segala dampak manfaatnya akan berlalu begitu saja," ucapnya.

Karena itu, Sambung Bupati, Pemerintah Daerah harus menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul dengan meningkatkan dan memanfaatkan kemajuan sistem teknologi khususnya teknologi digital.

"Tugas pokok dan fungsi Korpri harus mampu meminimalisir dan menemukan solusi tepat persoalan yang menghambat terhadap bonus demografi," jelasnya.

Bupati meminta, pembangunan sumberdaya manusia unggul menjadi prioritas serta dijadikan semangat bagi ASN melaksanakan tupoksi dalam menjawab situasi dan kondisi menantang tersebut.

Robby

Lebih baru Lebih lama