Bupati Optimis KKL Wilhan Pasis Dukung Percepatan Pembangunan


Suarakowasisukabumi.com

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan kerja Tim Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilhan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA 2022, di Aula Sekretariat Daerah Palabuhanratu. Selasa (19/7/22).

Dalam Sambutannya Koordinator Lapangan KKL Wilhan Pasis Dikreg LXII kolonel Inf Arif Susanto menjelaskan bahwa Pelaksanaan kegiatan KKL Wilhan Pasis Dikreg ke-62 merupakan salahsatu kegiatan kompetensi dibidang pengetahuan dan keterampilan yang bertujuan untuk membekali para perwira siswa dalam mengidentifikasi permasalahan pelaksanaan pemberdayaan di wilayah pertahanan melalui program pembinaan teritorial.

"Hari ini melaksanakan kegiatan KKL Wilhan di 20 kodim yang tersebar di 4 Korem jajaran Kodam III Siliwangi dengan melibatkan sebanyak 347 orang," jelasnya.

kolonel Inf Arif Susanto menyampaikan, kegiatan KKL Wilhan ke 62 dengan mengusung Tema peran satkowil membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan guna peningkatan ekonomi nasional di wilayah kodam III Siliwangi.

"Saya berharap selama kegiatan KKL ini saya permasalahan yang berkaitan dengan wilayah pertahanan dapat dianalisis dengan metode kualitatif selanjutnya dirumuskan dan dicari permasalahannya secara komprehensif dan integral," pintanya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyambut baik terselenggaranya KKL wilhan Pasis Ke 62 di Kabupaten Sukabumi karena Seskoad telah memberikan kepercayaan untuk dijadikan lokasi kuliah kerja lapangan studi wilhan bagi para Pasis dikreg tahun 2022.

"Saya optimis bahwa hasil analisis dan kajian tersebut dapat membantu dalam proses percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Sambung Bupati Marwan, melalui proses kegiatan KKL tersebut para Pasis Seskoad dapat mengaktualisasikan performa diri sebagai pembuat keputusan yang handal, berwawasan yang luas dan berdaya analisis yang tajam.

"Untuk mewujudkan harapan tersebut, saya minta kepada jajaran Forkopimda dapat berkontribusi mendukung sarana-prasarana yang dibutuhkan berdasarkan kapasitas dan kapabilitasnya masing-masing," tandasnya.

Robby

Lebih baru Lebih lama