Hj. Dewi Asmara Gandeng BKKBN Jabar Dalam Kegiatan Kunker Ke RSUD Jampangkulon Tanggulangi Stunting


Suarakowasisukabumi.com

Anggota DPR RI H.Dewi Asmara, SH.MH. ikuti kegiatan Program percepatan stunting di wilayah, kegiatan diinisiasi oleh BKKBN Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi bertempat di RSUD dan di Gedung Kantor UPK Kecamatan Jampangkulon. Kamis, 14 Juli 2022.

"Alhamdulillah bersama BKKBN, kami terbantu untuk mensosialisasikan program percepatan stunting kepada masyarakat, kedepan bersama RDUD Jampangkulon program stunting lebih diperhatikan dan di sosialisasikan kepada orang tua, bagai mana menu yang sehat, dan asupan gizi tambahan untuk bayi, berharap dua tahun kedepan sudah bisa menangani stunting di Pajampangan ini," ucap Dewi Asmara.

Program percepatan stunting merupakan program Kementrian Kesehatan, dengan tujuan mempercepat penanganan stunting melalui peningkatan kualitas Posyandu dan Puskesmas. Di Puskesmas sarana dan prasarana harus dilengkapi khusus untuk Ibu dan anak, papar Dewi.

Percepatan stunting merupakan program nasional sehingga menjadi bagian terpenting sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat. Paling tidak kita sudah menyampaikan kepada para petugas, seperti kader, Bidan PIL-KB yang merupakan pendamping keluarga.

Harapan kedepan adalah bagaimana keluarga bisa menciptakan keluarga yang berkualitas, seperti calon pengantin wajib mengetahui apa yang direncanakan tentang keluarga dan menambah anak,
ungkap Ahmad Taufik, S.Kom. selaku Direktur BKKBN Jawa Barat.

My Kuncir

Lebih baru Lebih lama