Kota Sukabumi Raih Prestasi Atlet Special Olympics dalam Pesonas di Semarang


Suarakowasisukabumi.com

Belum lama ini Pelatih dan atlet Kota Sukabumi yang menjadi bagian tim Sepakbola Jawa Barat dalam Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) ke – 1, yang digelar dari tanggal 3 hingga 8 Juli 2022 di Semarang, berhasil mendulang prestasi.

Sekretaris Umum Special Olympic Indonesia (Soina) Kota Sukabumi, Waldi Nurhamzah, melalui aplikasi perpesanan whatsapp, menerangkan adapun atlet yang meraih prestasi tersebut adalah dari Tim sepakbola.

Juanda bersama tim sepakbola putra meraih medali perunggu. Kemudian pemain sepakbola putri, yaitu Vika Aura Rizki Amalia serta Nada Hasani yang ikut membawa Jawa Barat meraih medali perak. Pencapaian ini juga tidak terlepas dari pelatih asal Sukabumi, yakni Arfa Duwi Permana.

Melansir dari website pesonasjateng.com, kompetisi yang pertama kali diadakan serta melibatkan 1.724 atlet disabilitas tersebut, mempertandingkan 12 belas cabang olahraga seperti sepakbola, renang, bola basket, dan futsal. 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, saat membuka Pesonas menekankan arti penting kompetisi ini, salah satunya untuk menumbuhkan kepercayaan diri serta menambah pola pikir positif bagi para atlit.

(edy/diskominfokotasmi)

Lebih baru Lebih lama