Manasik Akbar Calon Jemaah Umroh, Wabup : Ikuti Pelatihan Dengan Kesungguhan


Suarakowasisukabumi.com

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Manasik Akbar Calon Jemaah Umroh Kab Sukabumi di Mesjid Jami  Rhaudatul Irfan Cibolang Kec Cisaat, Minggu, (3/07/22).

Lukman selaku panitia penyelenggara mengatakan, manasik akbar haji ini diselenggarakan oleh PT. Delta Laras Wisata yang diikuti oleh  1500 peserta manasik  dari Ko/Kab Sukabumi.

Direktur PT Dallas Sukabumi H. Wawan menjelaskan bahwa manasik ini adalah acara yang ke enam.


"Alhamdulillah hari ini kami PT Dallas Sukabumi bisa melaksanakan kembali manasik akbar  yang diikuti oleh 1.500 peserta semoga acara ini bisa berjalan dengan baik dan para peserta bisa mengikuti sampai selesai," jelasnya.

Sementara itu, Wabup dalam Sambutannya menyatakan  untuk menjadi tamu Allah perlu perjuangan   dengan niat yang kuat dan harus diikuti  kerja keras yang tinggi demi memenuhi semua persyaratannya.


"Manasik umroh ini merupakan petunjuk serta penjelasan tata cara mengerjakan ibadah umroh, kegiatan latihan ini dilakukan sebelum jemaah umroh menjalankan seluruh rangkaian ibadahnya, oleh karenanya saya harapkan seluruh peserta serius mengikutinya," ungkapnya.

Menurut Wabup, manasik umroh ini memiliki manpaat yang sangat besar bagi para jemaah yang mau melaksanakan ibadah umroh bahkan menentukan sukses tidaknya nanti dalam melaksanakan ibadah umroh ditanah suci mekah.


Akhirnya wabub berharap pelaksanaan manasik akbar calon jemaah umroh ini bisa berjalan lancar dan seluruh jemaah yang mengikuti acara ini bisa mengikutinya dengan baik 

"Kita do'akan juga jemaah haji khususnya dari Kab Sukabumi yang saat ini melaksanakan ibadah Haji di Saudi Arabia bisa kembali dengan selamat ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.

Robby

Lebih baru Lebih lama