Porprov Jabar 2022, Tim Sepakbola Putri Kabupaten Sukabumi Akan Di Perkuat Punggawa Timnas Garuda Pertiwi


Suarakowasisukabumi.com

Usai menyelesaikan perjuangan di piala AFF Wanita 2022 yang berlangsung di Filipina, salah satu punggawa Timnas garuda pertiwi  Hanifa Halimatusyadiah Suandi, kembali ke kampung halamannya di Sekarwangi RT 01 RW 28, Kelurahan dan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Seperti diketahui bahwa Timnas Putri Indonesia (Garuda Pertiwi) Skuad asuhan Rudy Eka Priyambada pulang lebih cepat dari Filipina setelah tersingkir di fase grup.

Menurut Hanipa meski gagal di Piala AFF Filipina 2022, banyak ilmu dan pengalaman yang didapat.

"Kebanggaan bagi saya pribadi bisa kembali memperkuat Timnas Putri, sekarang saya kembali fokus ke klub PERSIS Solo Women  untuk mengarungi kompetisi Liga I Putri," ujarnya, Sabtu ( 16/07/22).

Masih menurut Hanipa, sengaja dirinya pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga sekaligus mengurus kelengkapan administrasi untuk melanjutkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi yang ada di Sukabumi. 

"Insha Allah saya berkeinginan melanjutkan kembali pendidikan kuliah di Sukabumi, meski beberapa daerah lain sempat menawarkan kuliah gratis juga, namun tawaran tersebut saya tolak, ya intinya saya tidak mau terikat oleh daerah lain  saya tetap memilih Sukabumi sebagai tempat kelahiran saya," terangnya.

Selanjutnya Hanipa menyatakan kesiapan dirinya untuk membela tim sepak bola putri Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar 2022.

"Saya bertekad memberikan prestasi terbaik untuk kontingen Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar nanti, mudah - mudahan bisa meraih medali emas," ungkapnya.

Dara cantik kelahiran 24 oktober 2003 itu sebelumnya memperkuat Tim sepak bola Jabar Putri diajang PON Papua tahun 2021 lalu, dan turut menyumbangkan medali perak serta mengantarkan jabar meraih juara umum Diajang Pekan Olah Raga Nasioanal (PON) tersebut. 

Berposisi sebagai pemain tengah di Timnas dengan memakai jersey benomer punggung 8, Hanipa di tahun 2018  juga memperkuat Timnas pada ajang AFF U-16 Girls Championship 2018 di Palembang.

Pada 2017 pun memperkuat Timnas Garuda pada ajang AFF U-15 Girls Championship 2017 di Laos.

Robby/Humas Koni Kabupaten Sukabumi

Lebih baru Lebih lama