Sosialisasi Peduli Sampah, Pemdes Jampangtengah Gelar Jalan Santai dengan Tema "Jalan Santai Bedah Runtah"

 


Suarakowasisukabumi.com

Pemerintah Desa Jampangtengah menggelar acara jalan santai dengan tema “Jalan Santai Bedah Runtah”. Minggu, 3 Juli 2022. Kegiatan tersebut merupakan realisasi program TP PKK Desa Jampangtengah. 

Kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 WIB diawali dengan acara senam pagi secara masal. Sejumlah warga dari berbagai kalangan dan usia antusias ikut menjadi peserta.

Jalan santai tersebut menempuh perjalanan sekitar 10 KM, berawal dan berakhir di halaman Kantor Desa Jampangtengah dengan rute kantor desa,  Kampung Selaeurih, Kampung Cilawang, Kantor Polsek, Kampung Jelebud, Bojonglopang dan kembali ke kantor desa.

Menurut Ketua Panitia sekaligus Ketua TP PKK Desa Jampangtengah Rian Apriani, S.Kep. jalan santai tersebut digelar sebagai wadah untuk bersilaturahmi serta mengolahragakan masyarakat. Selain itu juga menjadi sarana sosialisasi program Imah Runtah yang digagas TP PKK Desa Jampangtengah, program tersebutkan dimaksudkan agar masyarakat mampu mengelola dan menangani permasalahan sampah.

"Warga harus mengenal program inovasi TP PKK dan Pemdes Jampangtengah diantaranya Pilih Sampah dari Rumah (Pil Sadar), membuang sampah pada tempatnya serta mengenal alat pengelolaan sampah (Imah Runtah), menata kebersihan serta keasrian halaman rumah (Buruan Sae)," ucap Rian.

“Semua warga diharapkan peka terhadap lingkungan terutama masalah sampah. Dengan diawali peduli sampah serta mampu memilah sampah mulai dari rumah tangga sendiri,” tandas Rian.

Pada kegiatan tersebut setiap peserta diberikan kantung plastik untuk memungut sampah sesuai jenis sampah organik, anorganik dan B3, di sepanjang jalan yang dilewati.

Peserta yang membawa sampah dengan jumlah paling banyak akan menerima hadiah langsung dari panitia jelas Rian. 

Selain itu, sebagai reward kepada para peserta, panitia memberikan nomor undian serta menyediakan berbagai hadiah berupa ratusan dorprize yang menarik.

Robby

Lebih baru Lebih lama