Wabup Berharap USAID-MADANI Bersama Sabadesa dan SIMPONI Terus Populerkeun Posyandu Remaja


Suarakowasisukabumi.com

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyatakan bahwa Pemkab Sukabumi mengapresiasi United States Agency for International Development Madani (USAID-MADANI) yang telah berhasil membangkitkan semangat posyandu remaja di Kabupaten Sukabumi.

Wabup berharap USAID-MADANI bersama Sabadesa dan Simpul Belajar CSO Untuk Sukabumi (SIMPONI) terus mempopulerkan posyandu remaja supaya dikenal oleh banyak kalangan.

“Diharapkan dengan dibantu USAID-MADANI posyandu balita semakin bergairah dan posyandu remajanya semakin aktif dan produktif,” ungkap Wabup saat menerima Pimpinan Usaid Madani, Rabu, (20/07/22) di Pendopo Sukabumi.

Untuk mensukseskan program tersebut, lanjut Wabup, dibutuhkan kolaborasi pentahelix dengan melibatkan unsur pemerintah, organisasi masayarakat sipil, akademis, swasta dan media.

“Kolaborasi Pentahelix yakin berhasil, jika ada koordinasi yang baik antar unsur dan pemerintah daerah harus menjadi koordinator dalam kerja kolaborasi ini," tambahnya.

Sebelumnya, Dian R. perwakilan dari Usaid Madani menyampaikan progres kerjasama Usaid Madani dan meminta saran atas program di Kab. Sukabumi.

"Usaid Madani lahir di Sukabumi pada tahun 2020 atas rekomendasi dari Bappenas dan sekarang sudah 2 tahun berada di Sukabumi, ikut berkonstribusi membangun pembangunan di Kab Sukabumi dan hasilnya bisa bermanpaat bagi kesejahteraan masyarakat, Saat ini Usaid Madani fokus pembenahan Posyandu Remaja yang ada di Kab Sukabumi," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Staff Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya alam, Kadis DPMPD, Kabag Kerjasama, Dinkes , Bappelitbangda serta Kabag Kesra.

Robby

Lebih baru Lebih lama