Wakil Bupati Sukabumi Tinjau Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat, Kades dan Camat Jampangtengah Turut Mendampingi


Suarakowasisukabumi.com

Hari ini Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri beserta Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Kabid dari Dinas Pertanian mengunjungi lokasi pembangunan lumbung pangan masyarakat (LPM) di Kampung Ciguha Desa Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Jum’at, 15 Juli 2022.

Selain itu hadir pula Camat Jampangtengah Unang Suryana, S.Ip. M.Si, Kades Jampangtengah H. Agus Jayadi Ramli, S.Hut, Anggota Gapoktan Sinar Tani, Karang Taruna serta masyarakat lainnya.

Unang Suryana menuturkan kehadiran Wakil Bupati Sukabumi untuk meninjau program bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi berupa pembangunan lumbung pangan masyarakat. Menurutnya dari 6 kecamatan penerima bantuan tersebut Jampangtengah menjadi salah satunya.

“Dengan adanya pembangunan lumbung ketahanan pangan masyarakat tersebut diharapkan akan mampu berfungsi sebagai lumbung pangannya masyarakat, maknanya lumbung ini tidak hanya berisi Padi saja, tapi bisa berisi komoditas lainnya yang nilainya sama dengan Padi seperti Ubi-ubian, Jagung dan lain-lain,” ucap Unang.

Selain itu, Unang juga berharap lumbung bisa berfungsi ketika terjadi kemarau panjang atau bencana lain, lumbung pangan masyarakat bisa berfungsi sosial sehingga bisa memberikan stok makanan kepada masyarakat yang membutuhkan, kedepan masyarakat Jampangtengah terhindar dari kerawanan pangan.

Robby

Lebih baru Lebih lama