Temu Kangen SMPN 1 Kodya Sukabumi Meriah


Suarakowasisukabumi.com

Mengenang masa kekonyolan, susah bareng teman dan dag dig dug-nya ketemu taksiran lama. Intinya ayo kita kangen-kangenan di reuni ini. melepas rasa rindu sekaligus flashback saat masa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) 35 tahun yang lalu.

Terlebih bagi mereka yang sudah sekian lama tak pernah bertemu. riuh rendah tawa, cerita dan tak lepas dengan kamera untuk mengabadikan gambaran seru saat acara.

Setelah 35 tahun meninggalkan bangku SMP, Sabtu 27/8/2022. Alumni 87 menghelat acara reuni dan temu kangen dengan mengambil tema "Merajut yang hilang, memupuk persaudaraan untuk kembali bersatu mempererat tali silaturohmi", acara tersebut dipusatkan di Caffe MOCODO Jln pelabuhan II  Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Sejumlah 60an alumni turut hadir dalam acara tersebut tak hanya mereka yang mewakili 7 kelas yg rata2 berdomisili di kota/kabupaten SUKABUMI dan sekitarnya, tapi ada yang dari Jakarta, Sulawesi, Jawa tengah, Kalimantan tak ketinggalan untuk bisa bersua dengan teman lama.

Tentunya dalam acara tersebut alumni 87 sangat antusias setelah 2 tahun dipusaran Covid 19.

Acara di mulai pukul 18.30 Wib dengan diawali menyanyikan lagu 17 Agustus dan dilanjutkan seremonial.

Milla Nurmilawati kelas 3;6 Ketua Reuni Alumni 87 dalam sambutannya mengatakan, Temu alumni 87.

 ini adalah moment yang paling tepat dan sebuah pilihan benar sebagai ajang silaturrahim, reuni kali ini digelar bertujuan untuk bernostalgia dan menyambung kembali tali silaturrahim.

Untuk mengingat kenangan dikala masa sekolah yang penuh dinamika terukir dengan indahnya sebuah kebersamaan.

Proses transisi dari anak-anak menjadi remaja hingga disaat saat duduk dibangku sekolah adalah masa yang penuh gejolak, kreatifitas pengembangan kepribadian, penggalian dasar-dasar keilmuan, penanaman kepedulian dan persiapan masa depan.

Membuka kesempatan untuk saling berbagi, kerjasama dan membantu antar sesama alumni serta membuka peluang untuk membentuk sebuah wadah yang lebih permanen nantinya. tambah Dede kamaludin dari kelas 3;2.

Di tempat terpisah, Karim Ruspiandi kelas 3;2; 1987 yang merupakan tim Media SUARA KOWASI.  Menyampaikan pertemuan ini akan berlanjut ke REUNI AKBAR DI dikemudian hari pastinya peserta nya akan lebih lengkap dan banyak termasuk acara baktu sosial lainnya.

Adapun susunan kepanitiaan reuni kali ini Ketua Milla, Bendahara Entin M., Sekertaris Petty  Mulya, Publikasi Rani dan kawan - kawan.

Lebih lanjut Petty  Mulya mengucapkan Alhamdulillah berkat kerjasama semua teman teman yang satu pemikiran hari ini kita berkumpul dan bertemu bersama teman dalam satu acara reuni, dan yang terpenting kegiatan ini didukung penuh oleh teman-teman alumni 87, tidak dari bantuan donatur pihak luar, dengan prinsip gotong royong, kami merasa kebersamaan itu masih ada.

Dalam acara tersebut tak ada yang berbicara soal kekayaan tapi kami hanya bicara tentang jumlah anak dan usiannya kini, dimana tinggal saat ini, punya cucu berapa, dilanjut bicara bisnis masing-masing yang bisa menginspirasi teman-teman alumni lain untuk bisa bersimbiosis mutualisme sesama alumni, tambah Edi priadi 3;6 dan Dewi mahmudah 3;2.


 Karim Lupus

Lebih baru Lebih lama