Belum Juga Ada Tanggapan Pihak Terkait, Warga Keluhkan Jembatan Penghubung Dua Desa Yang Nyaris Ambruk di Kec. Caringin

 

suarakowasisukabumi.com -

Akses vital bagi masyarakat, jembatan yang menghubungkan dua Desa antara  Desa Giri jaya kecamatan Nagrak dan Desa Seusuepan kecamatan Caringin nyaris ambruk, tak pelak kekhawatiran warga berharap segera dilakukan perbaikan kepada pihak Instansi terkait.

"Ia itu jembatan Cikahuripan sebagai jembatan penghubung yang menghubungkan antar Desa, bahkan paling sering di lewati banyak warga, termasuk anak sekolah, ucap Ade Rahmat Mandor Desa, mewakili warga  di saat dilakukan perbaikan sementara pada kamis (02/09/2022).

masih Menurut Ade, sudah beberapa kali di ajukan kepada Pemerintah kabupaten, alhasil sampai dengan saat ini, belum juga adanya tanggapan dari pihak instansi terkait. Kami atas nama warga, berharap adanya bantuan dan perbaikan, menurutnya jalan tersebut salah satu akses jembatan alternatif, yang menghubungkan dua Desa, apalagi ini sangat vital seringkali sebagai roda aktivitas perekonomian, belum lagi di lintasi anak anak ketika hendak sekolah.


Kepala Desa Seuseupan Ujang Saeful Alam, mengamini terkait jembatan Cikahuripan sebagai satu satu, akses jembatan penghubung, dan sangat ramai di lewati warga masyarakat, kata Ujang.

Lanjutnya, saat ini kondisinya memang sangat mengkhawatirkan, pihaknya berharap ini perlu adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, mungkin bisa dialokasikan melalui APBD, atau Dinas terkait dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat, karena jalan tersebut sebagai Fasilitas yang sangat vital, pintanya. 

Untuk diketahui, jaln jembatan tersebut berlokasi di desa Ciseseupan (jambatan Cikahuripan) dan sebagai jalan Penghubung ke Desa Giri jaya kecamatan nagrak Kabupaten Sukabumi.

Reporter: Heri S / Wahyu

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama