Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polsek Sukabumi Amankan Gelar Pentas Seni Budaya

Suarakowasisukabumi.com -

Anggota Samapta Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota Aiptu Hadi dan  Aipda Chandra mengamankan Gelar Seni Budaya Pentas Seni pencak silat dalam rangka memperingati Hari Jadi KabupatenSukabumike-152 yang berada di halaman Radio Elmitra Sudajayagirang kecamatan Sukabumi, Minggu (18/09/2022).

Pencak silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara (Indonesia). Seni bela diri ini secara luas dikenal di beberapa negara, salah satunya di Indonesia. Unsur-unsur untuk membela diri dengan seni bela diri, yaitu dengan menggunakan pukulan dan tendangan. Pencak silat merupakan bela diri yang banyak diminati oleh banyak orang terutama masyarakat Indonesia.

"Sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat,  kami selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Aiptu Hadi.

Kegiatan masyarakat ini sudah lama vakum karena adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia. Seiring waktu covid dapat dikendalikan.  Masyarakat sangat senang karena sedikit demi sedikit perekonomian juga bisa membaik dan masyarakat juga bisa menyalurkan hobi seninya. 

Namun kita tetap waspada, karena covid-19 masih ada dan kami selalu ingatkan kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19, " pungkas Hadi.

Redaksi

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama